Bek Borussia Punya Ambisi Besar di “Copa America”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Joe Scally, defender Borussia tengah bersiap bersama tim nasional Amerika Serikat di turnamen sepakbola Copa America pertamanya. Sang bek punya ambisi besar karena turnamen berkelas itu kembali digelar di negaranya.

Ditanya soal kesiapan dan semangatnya untuk Copa America untuk kali pertama bersama Amerika Serikat. Scally mengaku sangat menantikannya. “Ini adalah acara terbesar bagi kami selain Piala Dunia. Copa América adalah turnamen hebat dengan pemain kelas atas dan tim yang menarik.”

“Kami memiliki dua pertandingan persahabatan sebelum turnamen melawan Brasil dan Kolombia. Sebagai bek kanan, saya mungkin akan menghadapi Vinicius Jr. dan Luis Diaz di sayap kiri. Itu akan menjadi dua ujian yang berat, namun saya bersemangat untuk menguji diri saya melawan yang terbaik – baik dalam laga persahabatan maupun di turnamen,” ungkapnya di situs resmi Borussia M’gladbach 

“Kami bahkan mungkin akan menghadapi Argentina di babak sistem gugur. Bermain melawan pemenang Piala Dunia dan Lionel Messi, salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, akan menjadi hal yang luar biasa.

Scally mengatakan, suasana terbaik yang pernah dialaminya dalam pertandingan internasional adalah saat pertandingan kandang melawan Jerman pada bulan Oktober lalu.

“Oleh karena itu, saya yakin bahwa warga negara suporter kami akan memberikan dukungan yang luar biasa. Belakangan ini, kita semua telah melihat betapa pentingnya sepakbola di Amerika Serikat, dan betapa banyak orang yang menikmatinya. Orang-orang sangat antusias dengan Copa America, dan saya pikir para suporter menyukai turnamen ini. Selain itu, karena ini adalah turnamen di negara kami sendiri, kami memiliki peluang untuk membuat lebih banyak orang tertarik pada sepakbola dan oleh karena itu kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melaju sejauh yang kami bisa di turnamen tersebut. Saya juga senang bahwa banyak teman dan keluarga, yang jarang saya temui selama musim ini, berjanji menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.”

“AS mencapai semifinal pada tahun 2016, terakhir kali kami bermain di turnamen tersebut. Kami pastinya ingin mencapai setidaknya sejauh ini lagi kali ini. Kami telah berkembang pesat sejak saat itu dan memiliki chemistry tim yang hebat. Sebagian besar skuad kami bermain di lima liga top Eropa dan memiliki pengalaman di level tertinggi,” ujarnya, bangga.

“Kami telah tampil baik di pertandingan internasional baru-baru ini, dan memenangkan CONCACAF Nations League. Oleh karena itu, saya pikir kami berada dalam kondisi yang baik saat ini, dan dapat mencapai banyak hal di Copa América.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− three = four