Sigourney Weaver Raih “Golden Lion” di Festival Film Venesia Ke-81

Galeri Seni Layar Info Podium

Fokuskini – Sigourney Weaver sudah ditentukan untuk dianugerahi penghargaan kehormatan Golden Lion dari Festival Film Venesia dalam kategori lifetime achievement.

Aktris asal Amerika Serikat ini menerima penghargaan tersebut pada festival edisi ke-81 (28 Agustus – 7 September).

Weaver memperoleh nominasi Oscar tiga kali karena perannya di film-film franchise tersohor Alien, Avatar dan Ghostbusters sementara dirinya juga menerima pujian untuk perannya dalam Gorillas In The Mist, Working Girl, dan The Ice Storm dimana ia memenangkan penghargaan aktris pendukung di British Academy Film Awards (BAFTA).

“Mendapatkan penghargaan ini adalah sebuah keistimewaan yang saya bagi dengan semua filmmaker dan kolaborator yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun. Saya dengan bangga menerima penghargaan ini sebagai perayaan atas semua yang telah membantu menghidupkan film-film ini,” kata Weaver dalam sebuah pernyataannya, dikutip dari Screendaily.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, sutradara Australia, Peter Weir juga akan menerima penghargaan Golden Lion dalam kategori serupa.

Penerima kehormatan Golden Lion yang sama sebelumnya juga antara lain diraih Catherine Deneuve, Jamie Lee Curtis dan Paul Schrader.

foto: Bertrand Rindoff Petroff/GETTY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − seventy three =