Luis de la Fuente: Spanyol Berjuang untuk Menang Lawan Jerman

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente yakin skuad pimpinannya harus dianggap sebagai favorit untuk Euro 2024 setelah mereka mengalahkan Georgia dalam pertandingan babak 16 Besar.

Georgia secara mengejutkan memimpin setelah gol bunuh diri Robin Le Normand, tetapi Spanyol memberikan respons yang tegas ketika Rodri menyamakan kedudukan beberapa menit jelang jeda, sebelum gol di babak kedua dari Fabian Ruiz, Nico Williams dan Dani Olmo yang memastikan kemenangan 4-1.

Spanyol kini menghadapi ujian berat di perempat final saat mereka menghadapi tuan rumah turnamen yaitu Jerman pada Jumat malam WIB (5/7/2024). Jika menang, mereka kemudian akan menghadapi Portugal, Slovenia, Prancis atau Belgia di Semifinal.

La Roja adalah satu-satunya timnas di kompetisi yang telah memenangkan semua pertandingan mereka sejauh ini, dan telah menampilkan beberapa penampilan impresif di turnamen Euro 2024, puji Chris Davie selaku Deputy Sports Editor di Metro.

De la Fuente bersikukuh bahwa dirinya bertanggung jawab. “Tujuannya adalah memenangkan pertandingan lain, dan memahami bahwa kami akan bermain (pada perempat final) melawan Jerman.”

“Dengan segala hormat kepada pemain timnas lain, kami memiliki timnas dan (begitu banyak) pemain terbaik di dunia. Bukan berarti kami pasti menang, tapi kami akan berjuang untuk itu,” tambahnya.

“Semua timnas (di Euro 2024) memiliki kekurangan. Kami memiliki personal set of resources, abilities, or skills dan juga kelemahan kami sendiri.”

“Jerman adalah skuad yang hebat, dengan pemain individu yang penting, dan mereka bertugas dengan sangat baik sebagai tim sepakbola. Mereka menghadapi timnas yang sangat identik, sangat terorganisir, sulit dikalahkan, sangat lapar (kemenangan),” komentarnya pula.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat, dan detailnya akan menentukan (hasil) pertandingan tersebut. Kami sangat yakin pada diri kami sendiri,” lanjut Luis de la Fuente.

Sementara itu, gelandang Spanyol Rodri menegaskan mereka tidak perlu takut dengan Jerman pada pertandingan perempat final nanti.

‘Kita tidak akan pernah tahu apakah itu baik atau buruk. Semua timnas (di Euro 2024) bagus,” kata Rodri.

“Jika kami ingin lolos, kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Kami akan mencoba dengan semua (kekuatan) yang kami miliki. (Tetapi) Melawan Jerman, pertandingannya akan sangat berbeda dengan Georgia,” diakuinya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ forty five = fifty two