Selebrasi Mikel Merino Mengenang Sang Ayah

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Mikel Merino menjadi pemain terbaik saat tim nasional Spanyol menyingkirkan Jerman dari arena kompetisi sepakbola Euro 2024.

Merino (28), melompat lebih tinggi dari siapa pun di kotak penalti Jerman pada menit ke-118 untuk mencetak gol kemenangan bagi timnas Spanyol. Suasana sensasi terjadi saat Merino bergegas ke sudut untuk merayakan satu-satunya cara yang ia tahu setelah membuat skor menjadi 2-1.

Sang gelandang berjalan ke sudut, lalu ia berlari mengitari bendera sepak pojok. Para suporter kemudian menyadari bahwa itu ternyata adalah perayaan yang sama yang pernah dilakukan ayahnya, Ángel.

Angel telah mencetak gol untuk Osasuna di leg kedua putaran kedua Piala UEFA melawan Stuttgart ketika ia melakukan selebrasi tersebut, dan 33 tahun kemudian putranya juga melakukannya di stadion yang sama.

Alur cerita di balik kemenangan Spanyol lawan Jerman di Euro 2024 tidak berakhir di situ, Joselu, yang merupakan bagian dari timnas Spanyol lahir di Stuttgart. Berbicara tentang bermain di perempat final di Stuttgart, ia mengatakan, “Ini akan menjadi istimewa… Berbicara dengan ibu dan saudara perempuan saya, banyak kenangan akan kembali.”

“Ya, bagi mereka, di atas segalanya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat istimewa. Ibuku pergi ke tempat ini ketika dia berada di sini untuk menonton VfB Stuttgart. Dia berada di sini selama 22 tahun ,dan itu adalah stadion dan negara yang memperlakukannya dengan sangat baik,” ungkapnya.

Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Jerman namun tidak mendapat hukuman penalti karena dugaan handball bek kiri Cucurella — di salah satu momen paling kontroversial di turnamen Euro sejauh ini. (dailystar/jos)

foto: AP Photo/Michael Probst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − = eight