Suede Rayakan Ulang Tahun Ke-30 “Dog Man Star”

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini– Suede, kelompok alternatif rock asal Inggris merayakan ulang tahun ke 30 album studio kedua, Dog Man Star pada musim gugur ini dengan sasaran penikmat yang jauh lebih luas.

Awalnya dirilis pada 10 Oktober 1994, Dog Man Star mendapat banyak pujian dan sukses secara komersial di Inggris dengan penjualan lebih dari 100.000 unit.

Album ini menampilkan singel “We Are the Pigs”, “The Wild Ones” dan “New Generation” ditambah serangkaian lagu Suede yang klasik seperti “The 2 of Us”, “Daddy’s Speeding” dan orkestrasi “Still Life.”

Tiga dekade kemudian, dirilis dengan tajuk Dog Man Star 30 yang akan dirilis sebagai edisi master yang dicetak pada vinil hitam 2LP 180g, dan edisi 3CD master baru pada 4 Oktober 2024 melalui Demon Music.

CD1 menampilkan album klasik asli, CD2 berisi sisi-B dari semua rilisan singel era Dog Man Star, dan versi lengkap dari singel non-album “Stay Together”. CD3 menyertakan lagu bonus dari periode Dog Man Star.

Edisi yang sangat layak dikoleksi akan tersedia dalam 2LP, termasuk kemasan gatefold kuning, dan singel eksklusif menampilkan lagu “The Living Dead (Piano Version)” dan “La Puissance (The Power)” pada vinil untuk pertama kalinya.

Berkaca pada Dog Man Star 30, bassis Mat Osman mengatakan, “Secara umum, ini hampir siap. Lagu-lagunya berevolusi dengan cara tertentu.”

Seni dan desain untuk Dog Man Star 30 telah dikerjakan untuk Suede oleh desainer dan fotografer resmi Paul Khera, menata ulang foto-foto asli ikonik yang diambil oleh Joanne Leonard dan dipilih oleh Brett Anderson untuk sampul depan dan belakang album.

Rilisan ini juga menyertakan catatan sampul baru oleh jurnalis musik dan penulis biografi terkenal, Simon Price.

Berbicara kepada Absolute Radio di belakang panggung di Isle of Wight Festival bulan lalu, Brett Anderson mengonfirmasi bahwa Suede telah mulai mengerjakan album studio kesepuluh yang “berisik, dan tidak beraturan,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 + = sixty nine