Gareth Bale Bersinar Lagi, Penuhi Harapan Ancelotti

Fokuskini – Gareth Bale membuktikan kepercayaan yang didapat sekembalinya ia musim ini ke kubu Real Madrid bukan soal tebak menebak, karena usaha berbuah manisnya berhasil mencetak hat-trick, termasuk gol kemenangan pada menit ke-93, saat Bale memperkuat negaranya, Wales untuk mampu mengalahkan Belarusia 3-2 pada hari Minggu tadi di laga kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Kemenangan itu adalah yang kedua bagi Wales dalam tiga pertandingan di Grup E dan membawa mereka naik ke peringkat ketiga, satu poin di belakang Republik Ceko yang berada di posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa.

Pemenang grup lolos secara otomatis ke putaran final 2022 di Qatar dengan runner-up menuju babak play-off.

Belgia masih memimpin klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan dan menjamu Ceko pada Senin dini hari WIB (6/9/2021).

“Kualifikasi masih berlanjut, kami kalah dari tim Belgia yang sangat bagus, tetapi penting bagi kami untuk memenangkan setiap pertandingan lainnya,” kata Bale kepada Sky Sports.

Bale memahami performa skuad Wales yang kurang cukup bagus di babak pertama. “Kami lebih banyak mengoreksinya di babak kedua. Kami bangkit dan menunjukkan karakter untuk mendapatkan hasil (kemenangan),” sambung cerita Bale, yang berhasil kembali masuk skuad Real Madrid musim ini di bawah coach Carlo Ancelotti.

Laga kualifikasi Belarusia versus Wales dimainkan di Rusia karena sanksi Uni Eropa dan Inggris terhadap pemerintah Belarusia

Pemain muda Cardiff City, Mark Harris, yang melakukan debutnya sebagai pemain pengganti, mampu menciptakan kekacauan di pertahanan Belarusia pada waktu tambahan, namun tembakannya diselamatkan oleh kiper Sergey Chernik.

Beruntungnya bola liar mengarah sempurna ke Bale, dan tembakannya menggulir di bawah tubuh kiper Belarusia untuk memicu perayaan spontan warga masyarakat Wales. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *