“Invisible Monster,” Singel Kedua dari Album Studio Terbaru Dream Theater

Fokuskini – Dream Theater telah mengenalkan lagu barunya, Invisible Monster.

Mengikuti singel utama The Alien, nomor baru yang gelap dan atmosferik ini merupakan preview terbaru dari muatan album studio ke-15 milik kelompok prog-metal legendaris mendatang bertajuk “A View From The Top Of The World” yang akan dirilis pada 22 Oktober 2021.

Dengan durasi enam setengah menit, ini adalah lagu terpendek di album terbaru mereka dan ditandai progresi akor yang rapi, lewat bangunan chorus yang terkesan lapang. Video musik yang menyertainya disutradarai oleh William “Wombat” Felch.

Gitaris John Petrucci lewat keterangannya antara lain mengomentari begini: “Banyak musik (kami) yang super energik dengan tempo yang optimis. Tetapi kali ini drumer Mike Mangini menyarankan agar kami melakukan sesuatu yang sedikit berbeda.”

“Jadi, kami mulai mengerjakan lagu yang lebih bertempo medium. Hook, riff, dan melodi berubah secara alami. Saya menyamakannya dengan (trek masa lalu) Pull Me Under.”

“Secara lirik, ini tentang bagaimana kecemasan yang mengganggu. Ini seperti ada monster tidak terlihat yang memukuli Anda. Anda tidak melihatnya, tapi itu menghantui Anda sepanjang waktu,” tambahnya.

Dikabarkan stereoboard.com, kelompok band ini beragenda serangkaian konser Top Of The World Tour di Eropa selepas pertengahan April tahun depan, dan memulai perjalanan pertunjukan panggungnya di kawasan Amerika Utara pada Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *