Ana Tijoux, Luapkan Kebencian dengan Ekspresi Nyanyian Dansa

Fokuskini – Enam tahun setelah album Vengo keluar, artis hip-hop keturunan Chile kelahiran Lille, Perancis, Ana Tijoux di 2020 ini baru saja mengumumkan rilis album bertajuk Antifa Dance yang segera beredar.

Peraih penghargaan Latin Grammy untuk kategori Record of the Year (2014) ini telah mempublikasi video musik titel trek andalannya lewat YouTube, yang disutradarai Daniela López Lugo serta menampilkan penyanyi dan penulis lagu asal Chile, Alex Anwandter.

Album terbaru Ana bermuatan lagu protes “#CACEROLAZO.” yang merefleksikan dendam masa lalu terhadap kepimpinan diktator fasis, Augusto Pinochet dimana menyebabkan ayah bundanya sempat mengalami masa-masa kekejaman akibat perlawanan politik hingga pembuangan ke Perancis.

Respons menariknya, justru Ana berusaha menggambarkan kebenciannya melalui corak nada-nada dansa untuk mewakili hasrat keseniannya yang dipenuhi kemurnian kasih sayang sebagai obat sakit hatinya.

Pitchfork juga mengabarkan agenda tur konser keliling Ana Tijoux di Amerika Serikat dimulai dari The Ritz, San Jose, California pada 20 Juli nanti; The Regent Theater, Los Angeles, California (21 Juli 2020); Thalia Hall, Chicago, Illinois (23 Juli 2020); dan berakhir di Black Cat, Washington DC (26 Juli 2020). (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *