Andriy Shevchenko Gagal Wujudkan Mimpi Genoa

Fokuskini – ANDRIY SHEVCHENKO telah dipecat oleh pihak Genoa setelah lebih dari dua bulan bertugas, klub Serie A yang tengah berada di posisi degradasi itu mengumumkan pada hari Sabtu.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Genoa mengabarkan bahwa pelatih U-17 mereka, Abdoulay Konko diagendakan menjadi manajer sementara dari mulai laga di Serie A lawan Fiorentina pada Selasa mendatang — sampai klub menemukan pengganti permanen.

Mantan penyerang andalan AC Milan dan Chelsea FC, Shevchenko hanya memenangkan satu dari 11 pertandingannya di semua kompetisi — termasuk hasil kekalahan kemarin atas AC MIlan di arena Coppa Italia — setelah direkrut oleh Genoa pada 7 November.

Di bawah kepemimpinan Shevchenko, AFP mengabarkan, Genoa hanya mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan Serie A.

Shevchenko membawa tim nasional negaranya, Ukraina ke perempat final Euro 2020 musim panas lalu, namun tersingkir karena kalah 4-0 dari Inggris.

Pria berusia 45 tahun itu mencetak kilap 175 gol dalam 324 pertandingan dalam dua periode bersama Milan, dua kali tampil sebagai pencetak gol terbanyak Serie A, dan memenangkan gelar Serie A serta Liga Champions 2003 untuk Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *