Antonio Conte: Spurs Miliki Potensi Besar

Fokuskini – Pelatih kepala Tottenham Hotspur yang baru, Antonio Conte menyebut pertandingan pertamanya sebagai manajer klub asal London, Inggris itu lewat kemenangan 3-2 atas Vitesse Arnhem di Liga Konferensi Eropa pada hari Jumat tadi layak terbilang sebagai “crazy game,” tetapi juga akan menjadi penting dalam pertumbuhan tim.

Conte, coach brilian warga negara Italia yang musim lalu membawa Inter Milan kembali menjuarai kompetisi liga Serie A, mengambil alih kelola kepelatihan di Spurs beberapa hari setelah pemecatan Nuno Espirito Santo.

Pertandingan debut Conte menjadi tontonan thriller lima gol, termasuk adanya vonis tiga kartu merah, saat Spurs sebagai tuan rumah meraih tiga poin (menjadi 7) untuk naik ke tempat kedua di Grup G.

“Kesan pertama saya adalah itu (sebagai) pertandingan yang gila karena kami menang 3-0, dan kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol lain, namun sebaliknya dalam 10 menit kami kebobolan dua kali, dan kami kehilangan sedikit kepercayaan diri,” jelas Conte lewat keterangannya.

“Yang pasti, di babak kedua setelah (kami dengan 10 pemain), mereka mencoba menekan kami dan kemudian saya memutuskan untuk membuat tiga perubahan karena saya bisa melihat bahwa kami kehilangan keseimbangan, dan pada akhirnya saya pikir kami pantas menang, karena kami menciptakan lebih banyak peluang-peluang daripada Vitesse.”

Sang mantan pelatih Juventus; Chelsea; tim nasional Italia dan Inter Milan itu menyebutnya laga tadi sebagai crazy game, karena sesungguhnya selalu menginginkan tugas skuad yang stabil.

“Ketika ada kemungkinan untuk menghancurkan lawan, Anda harus melakukannya. Yang pasti, tim saya menunjukkan komitmen besar dan pantang menyerah. Yang pasti, Spurs harus menang dengan melewati penderitaan. Itu (yang menjadi) penting hari ini.”

“Yang pasti Spurs memiliki potensi besar,” kata Conte. “Saya (juga) sangat antusias dengan stadion (Tottenham Hotspur) ini dan masyarakat penontonnya. Suasananya sangat bersemangat, dan itu adalah salah satu alasan mengapa saya menerima untuk datang ke sini karena saya tahu bahwa di sini saya dapat bekerja dengan cara yang saya suka. Ini adalah top club dan saya ingin membayar balik klub tentang kepercayaan yang telah mereka tunjukkan kepada saya, dan yang pasti sekarang pada saat ini kami harus fokus di lapangan dan pada aspek sepakbola untuk mencoba membawa level yang sama.”

“Tempat latihan (mereka) mungkin yang terbaik di dunia karena saya belum pernah melihat situasi seperti ini. Para pemain dan saya harus banyak bekerja karena kami ingin meningkatkan aspek sepakbola. Dukungan para penggemar hari ini menunjukkan bahwa mereka pantas mendapatkannya. “

Pertandingan Tottenham berikutnya, dan yang pertama bagi Conte (untuk membela Spurs) di liga utama Inggris adalah berkunjung di stadion Goodison Park melawan Everton pada hari Minggu malam (7/11/2021) disiarkan live streaming Mola.

“Kami butuh waktu untuk bekerja, dan saya perlu bekerjasama untuk membawa ide sepakbola saya, dan aspek taktis yang jauh lebih baik dari sekarang.”

Spurs kembali beraksi di Europa Conference League pada 26 November nanti saat mereka mengunjungi Stadion Ljudski vrt – Maribor dijamu NS Mura (Slovenia). (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *