Arteta Masih Diberi Peluang dengan Aktif di Bursa Transfer Pemain

Fokuskini – Hasil buruk di kompetisi liga primer Inggris musim ini yang tentunya sangat mengecewakan dengan hanya bertengger sementara di posisi klasemen paruh atas, The Gunners diharapkan untuk aktif di pasar bursa transfer pemain pada awal musim mendatang.

Beberapa anggota skuad Arteta yang tidak memenuhi standar diisyaratkan siap-siap eksodus, dan kemungkinan itu bisa terjadi saat Mikel Arteta, sang pelatih Arsenal warga negara Spanyol tersebut berusaha membangun kembali kekuatan Arsenal FC.

The Gunners dilaporkan kini memprioritaskan gelandang serang, bek kanan, dan bek kiri untuk kompetisi musim panas nanti, dengan striker baru juga dicari setelah musim ini yang menyulitkan untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Tapi meski Arteta berencana mendatangkan beberapa pemain baru, ia mungkin saja dibatasi oleh berapa banyak uang yang bisa dihasilkan klub melalui penjualan pemain-pemain yang diluar ekspektasi ke depan.

The Athletic melaporkan bahwa rencana The Gunners akan sangat terpengaruh oleh dampak pandemi virus Korona, dengan banyak pihak menderita secara finansial. Situs pemberitaan itu juga menyatakan bahwa pihak Arsenal berharap dapat mengumpulkan dana dalam jumlah yang signifikan melalui kepergian tujuh pemain. Mereka mengklaim bahwa David Luiz, Dani Ceballos, Mat Ryan, Hector Bellerin, Reiss Nelson, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi semuanya dibukakan pintu keluar dari Arsenal.

Luiz telah menjadi salah satu opsi andalan Arteta di lini belakang, meskipun ia gagal masuk daftar pemain di enam pertandingan terakhir. Kontrak pemain Brasil itu akan berakhir pada bulan Juni nanti — dan dengan Rob Holding, Pablo Mari, dan Gabriel berada di urutan utama pilihan Arteta, maka Luiz kelihatan sulit buat diberi kontrak baru.

Sementara itu, Ceballos dan Ryan akan kembali ke klub induk mereka, Real Madrid dan Brighton setelah kesepakatan masa peminjaman mereka berakhir, terkait menghemat uang pengeluaran gaji Arsenal.

Adapun Bellerin tidak disukai Arteta, dengan realitas Calum Chambers mengambil tempatnya sebagai bek kanan pilihan pertama. The Gunners dilaporkan bersedia membiarkan Bellerin pergi musim panas ini, dengan Barcelona dan PSG keduanya dikaitkan dengan opsi kepindahannya.

Nelson adalah pemain lain yang gagal memuluskan rencana Arteta, akibatnya hanya memperroleh dua penampilan saja di liga primer Inggris musim ini. Dengan opsi lain di depannya, The Gunners bisa mendatangkan bayaran yang relatif besar karena kontraknya masih tersisa dua tahun.

Torreira sementara itu tampaknya akan menjadi fitur reguler lini tengah Arsenal ketika pindah ke klub tersebut, tetapi nasibnya justru menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Atletico Madrid. Pemain nasional Uruguay itu juga baru-baru ini menuntut dirinya diizinkan pindah ke Boca Juniors agar lebih dekat dengan keluarganya.

Guendouzi juga menghabiskan musim ini dengan status pinjaman, dimana gelandang tersebut kini bermain untuk Hertha Berlin. Mirror mengabarkan, pria Prancis itu memiliki hubungan yang bermasalah dengan Arteta, dan tampaknya pula menghadapi persyaratan surplus jumlah pemain asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *