Atalanta Terus Tambah Amunisi di Sektor Tengah

Fokuskini – Setelah menyelesaikan agenda pembelian Joakim Maehle dari Genk, klub sepakbola elitis divisi utama Belgia — kini Atalanta dipastikan telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kepindahan Viktor Kolavenko dari Shakhtar Donetsk (Ukraina) secara gratis pada musim panas nanti.

Goal melaporkan, bahwa sang pemain telah melakukan penandatanganan pra-kontraknya demi berkarier baru di kancah Serie A, Italia dan kembali berpeluang laga lagi pada kompetisi Liga Champions di fase knock-out.

Gelandang Ukraina berusia 24 tahun itu siap meninggalkan Shakhtar setelah menghabiskan karier gemilangnya di sana sebagai pemain penyerang hasil pembinaan sendiri .

Sejak menjadi pemain reguler pada 2015, ia telah mengoleksi 192 penampilan, mencetak 32 gol dan memberikan 12 assist. Kolavenko sudah memiliki pengalaman internasional yang signifikan karena telah bermain 24 kali di arena Liga Champions dan memiliki 30 performa lapangan bersama tim nasional Ukraina.

Sama halnya dengan Mario Pasalic (Kroasia) di Atalanta, Kovalenko adalah pemain sektor tengah yang serbabisa, dan ia akan dapat bermain baik sebagai poros maupun gelandang serang dalam skema Gian Piero Gasperini, sang pelatih skuad Hitam Biru tersebut dan bakal lebih banyak berperan selaku penyerang pelapis.

Terlepas dari situasi yang tidak pasti terkait dengan Alejandro Gomez, Atalanta sesungguhnya sudah memiliki Josip Ilicic, Ruslan Malinovskyi dan Matteo Pessina sebagai trequartisti, pendukung kerja striker dan belum lagi dengan Aleksey Miranchuk, akuisisi berharga mereka yang sudah bergabung sejak September lalu.

Mungkin Kovalenko dan Pessina nantinya akan digunakan lebih banyak sebagai poros tengah, di mana Marten De Roon dan Remo Freuler selalu saja menjadi pilihan terutama yang bagus selama beberapa tahun bersama momentum kebangkitan Atalanta yang menarik untuk ditonton. (dari berbagai sumber/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *