“Be Around Me”: Kolaborasi “Bercumbu” Will Joseph Cook dengan Chloe Moriondo

Fokuskini – Musisi indie-pop Will Joseph Cook berkolaborasi dengan penyanyi bedroom pop Chloe Moriondo di versi terbaru lagu viralnya “Be Around Me”. Versi orisinal lagu tersebut yang telah didengarkan lebih dari 20 juta kali dan merajai ranah lagu-lagu bernuansa guitar-pop di berbagai platform streaming, “menceritakan tentang suatu momen di mana kita nyaris jatuh hati dengan seseorang, suatu titik di mana kita terbelah antara harus tetap bersembunyi di belakang tembok atau meruntuhkannya,”

Vokal Will dan Chloe dengan manis bersatu padu dalam nyanyian yang penuh cumbu terhadap satu sama lain sepanjang lagu. Di akhir tahun 2020 lagu “Be Around Me” meledak di TikTok dan hingga kini telah dipakai oleh lebih dari satu juta video di platform tersebut. Selain TikTok, “Be Around Me” juga sukses di aplikasi Shazam dan masuk ke sejumlah chart Spotify Viral 50 di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Kolaborasi dan pertemuan antara Will dan Chloe yang terjadi secara virtual dirangkum dengan sempurna melalui video musik versi terbaru lagu tersebut. Will kembali berkolaborasi dengan sineas, aktor, dan YouTuber Bertie Gilbert, yang menyutradarai video musik versi orisinil “Be Around Me” yang telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali di YouTube.

Tentang kolaborasinya, Will mengatakan, “Aku pertama kali menemukan musik Chloe setelah ia menggunakan lagu Be Around Me di konten TikTok-nya, luar biasa rasanya kami akhirnya dapat berkolaborasi. Rekaman pertama yang Chloe kirim sangat mengagumkan, ia langsung mendapatkan tone yang pas. Perjalananku dengan lagu ini sangat fantastis, dan ternyata lagu ini sangat cocok dinyanyikan secara duet. Kolaborasi antarbenua aku dan Chloe, yang sama sekali tidak pernah bertemu secara langsung, sangat menarik menurutku. Jarak antara kami berdua sangat sesuai dengan lirik Be Around Me yang menceritakan tentang keinginan kita untuk selalu dekat dengan orang yang selalu kita pikirkan setiap saat. Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak musisi di luar sana bahwa jarak tak menghentikan kita untuk berkolaborasi,”

Chloe menambahkan, “lagu ini sangat menyenangkan dan groovy, aku merasa sangat beruntung dapat menyanyikan bagian-bagian terfavoritku dari lagu ini bersama Will! Aku sangat mengaguminya dan lirik-lirik serba pintar yang ia tulis,”

“Be Around Me” 
diambil dari album kedua Will Something To Feel Good About, sebuah album tentang pencarian jawaban-jawaban dari banyak pertanyaan yang muncul saat kita bertransisi dari masa remaja menjadi orang dewasa, diwarnai dengan melodi pop khas Will yang penuh dengan rasa.

Dirilis secara independen melalui label musik Will, Bad Hotel, album Something To Feel Good About telah meraih banyak kesuksesan, khususnya lewat lagu “Be Around Me” yang merupakan lagu tersukses Will sepanjang kariernya, didukung oleh kecintaan jutaan pendengarnya dari berbagai belahan bumi terhadap melodi-melodi adiktif Will dan karya-karyanya yang jujur.

“Sekarang aku dapat berkomunikasi lewat musik lebih baik dari sebelumnya,” ujar Will. “Dulu aku tahu apa yang terdengar bagus dan apa yang aku suka secara melodi, tapi kalau kita membicarakan tentang karya yang penuh dengan koneksi emosional, hal tersebut lebih banyak ditemukan di album ini. Merilis album ini lewat labelku sendiri Bad Hotel sangat menyenangkan dan telah membuka banyak kesempatan baru dalam berkreasi dan berekspresi. Karya-karya yang serba terbuka dan tanpa filter adalah yang terpenting bagiku. Karya-karya yang mewakili berbagai pengalaman kita dibalut dengan kejujuran dan sentuhan humor, serta lirik-lirik yang membuat orang-orang tidak merasa sendiri,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *