“Berkah Cinta Ramadan”: Temani Pemirsa Setia MNCTV Beribadah Puasa

Fokuskini – Menemani para pemirsa setia selama di bulan Ramadan 1442 H, MNCTV menghadirkan beberapa program terbaik dirangkum dalam program spesial bertajuk Berkah Cinta Ramadan yang menemani mulai di waktu Sahur, Berbuka, sampai saat usai ibadah Tarawih. 

Dimulai dari rangkaian Sahur Spesial menayangkan serial Omar “Umar Bin Khatab’” setiap hari dari pukul 03.00 WIB. Menceritakan tentang salah satu sahabat Rasulullah yang berperan besar dalam menyebarkan agama Islam dengan sifat teladan, tegas, dan mengajarkan kebaikan menjadi inspirasi bagi umat Islam.

Selanjutnya, MNCTV juga menayangkan serial drama terbaik asal Malaysia, “Nur”, setiap hari mulai pukul 04.30 WIB. Serial drama religi yang dibalut dengan kisah percintaan dengan alur cerita yang menarik tentang seorang perempuan bernama Nur dalam perjalanan hijrah, memahami Islam dan mendapatkan cinta dalam hidupnya.

Realita tentang “Ustad Seleb” yang diangkat dalam cerita ini juga banyak ditemui di Indonesia sehingga ada kedekatan dengan pemirsa. Serial drama “Nur” telah mencatatkan prestasi gemilang dalam penayangannya dan menjadi trending di Malaysia dalam beberapa podium penghargaan di Malaysia, seperti Anugerah Skrin 2018 dan Kuala Lumpur Drama Festival Awards 2019.

Menjelang berbuka puasa, ada “Rumah Seleb” spesial bulan Ramadan ditayangkan setiap hari, mulai pukul 15.00 WIB. Membahas tentang update seputar kisah artis maupun yang sedang ramai di sosial media bersama keluarga Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Baim Wong, Paula, Syahnas dan Jeje. Dilanjutkan dengan program anak spesial “Ngabuburit Bareng Upin-Ipin” pada pukul 16.00 WIB.

Jangan dilewati pula program “Doa Anak Soleh” yang merupakan tayangan singkat seputar agama Islam menjelang waktu berbuka puasa yang berisikan penggabungan antara doa sehari-hari yang mudah dihafalkan dengan animasi “Si Entong” melalui lagu atau musik yang sangat digemari anak. 

MNCTV juga menyuguhkan program animasi terbaik Upin Ipin lewat judul “Buka Puasa Bareng Upin Ipin” yang tayang setiap hari mulai pukul 18.00 WIB, bermuatan cerita di bulan Ramadan dan juga merupakan episode terbaru.

Setelah berbuka puasa, MNCTV menghadirkan program spesial Kun Anta “Mendadak Santri”, yang ditayangkan setiap hari dari pukul 19.30 WIB, menceritakan kisah Haikal yang bertemu dengan Ustad Musa dan diperlakukan baik di pesantren Kun Anta. Namun, karena terjadi bencana alam Haikal harus tinggal di peternakan sapi. Tidak hanya aktifitas mengaji, Haikal harus merawat dan memelihara beberapa sapi dengan kisah yang seru dan baru.

Terasa belum lengkap bila tidak menyaksikan sinetron Kembalinya Raden Kian Santang menemani istirahat malam setelah shalat tarawih mulai pukul 21.00 yang semakin menarik jalan ceritanya.

“Semesta Bertilawah” yang merupakan kompetisi Tilawah menghadirkan tujuh grup peserta berusia 7-14 tahun lewat kemampuan melagamkan dan menghafal Al-Qur’an dari lingkup pondok pesantren, MTS, dan Rumah Tahfidz pilihan di Indonesia. Ditayangkan setiap Sabtu mulai pukul 14.00 WIB, dipandu oleh dua host Abdel dan Wirdah Mansyur. Juri-juri berkompeten seperti Kang Rashied (penyearah atau pengulas isi kandungan ayat), Ustadz Muchtar Fatawi (Juri Lagam), dan Ustadz Yusuf Mansyur (Juri Makhroj dan Tajwid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *