Billie Eilish Bertindak Apa Adanya di Video Musik “Therefore I Am”

Fokuskini – Billie Eilish kembali dengan singel baru, “Therefore I Am.” Penyanyi masih usia 18 tahun ini merilisnya lengkap dengan video musik yang menyertainya.

Berdurasi hampir lima menit, video dimulai dengan Eilish berjalan melalui mal pertokoan yang kosong, sebelum ia berbalik untuk menghadapi kamera dan segera mulai bernyanyi.

Eilish terus berlari dan menari ditengah mal saat ia bernyanyi dan mengambil seenaknya camilan pretzel lembut, donat, minuman, sekantong keripik, dan banyak lagi dari toko dan restoran yang sepi, dimana kemudian ada suara yang meneriaki mengusirnya dari arah kejauhan.

Eilish cukup menanggapi makian itu dengan melarikan diri dari mal dengan tetap menggenggam makanan ringannya.

Dengan gaya khas Eilish, sang bintang mengenakan kostum pakaian longgar dan jauh dari kehendak formalitas untuk video tersebut, serta rambut hijau dan kuku jarinya yang panjang.

Lagu ini agak berbeda dengan voice alternatif kebiasaannya dan kedengaran lebih tradisional, condong ke genre pop dan bahkan hip-hop .

Eilish telah merilis dua lagu lain tahun ini, yaitu musik tematis untuk karya film James Bond terbaru, “No Time to Die” pada Februari, dan singel berikutnya, “My Future” pada akhir Juli lalu.

“Video itu seperti satuan rasa lagu bagi saya (yang kedengarannya) ceroboh dan tidak benar-benar berusaha,” diakui Billie kepada Zane Lowe (Apple Music untuk majalah People. Video itu sendiri hanya direkam dengan gadget iPhone, sebagaimana adanya. Nyaris tanpa kru sama sekali, terbilang acak dan kacau tetapi itu sangat menyenangkan, menurutnya

Eilish mengatakan lagu itu bolehlah dan semacam sangat layak untuk diinterpretasikan, dan membuatnya sangat penasaran untuk melihat nantinya reaksi masyarakat penggemar.

Eilish telah mengumpulkan banyak penghargaan bagi karya musiknya termasuk reputasi Grammy, terutama mengingat usianya yang masih muda yaitu Best New Artist, Record of the Year, Song of the Year dan Album of the Year secara sekaligus di tahun yang sama pada 2019. Satu-satunya artis lain yang menyapu kategori serupa ini adalah Christopher Cross pada awal 1980-an. Tetapi disamping itu, Eilish juga memenangkan penghargaan Grammy, Best Pop Vocal Album. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *