Cahaya Spirit dari Karya Rifofo, Freaky Fey dan Kev

FOKUSKINI – Bagus neh, singel kolaborasi dari tiga sosok musisi penyemangat yaitu Rifofo (Jakarta), Freaky Fey (Ferry, Bali) dan Kev (Bandung) kini mengangkat tema seputar perilaku optimistik serta tindakan positif yang harus ditunjukkan dan dibagikan ke lingkungan sekitar dalam tajuk “Time Flex” — walaupun pernah mengalami hal yang buruk di masa lalu.

Perihal waktu (“Time”; masa sekarang dan yang lalu) dalam singel ini diwakili dengan nada piano ciptaan Ferry bertema waktuku, serta diwakili oleh rhyming Kev “T.I.M.E” (Talk Isn’t Make an Energy), kondisi dimana aksi positif lebih bersuara dibandingkan hanya sekadar berwacana.

Sementara itu “Flex” (slang) diartikan sebagai to show off. Maka artian “Time Flex” mengandung pesan untuk show off our optimism, b’cos it is about time!!

Bukan hanya tema yang menjadi kekuatan singel ini, karena “Time Flex” dikerjakan di tiga tempat oleh masing-masing kolaborator dari kota domisili masing-masing.

Kesepakatan buat berkolaborasi dimulai saat ketiganya saling bertemu pada kegiatan acara bertema demokrasi di Bali sekira akhir tahun 2018. Pertemuan tersebut kemudian disepakati menjadi awal untuk berkolaborasi dalam berkesenian, khususnya musik.

Perbedaan tempat tinggal tidak menyurutkan semangat berkarya mereka; dengan bantuan teknologi yang menghubungkan Bali-Jakarta-Bandung.

Kompleksitas yang dihadapi dalam berkarya seperti perbedaan waktu, tempat, usia, adalah tantangan dalam proyek musik yang dirilis oleh Sirkus Records. “Time Flex” jadi bukan sekadar kolaborasi antar individu, melainkan termasuk kolaborasi antar gagasan, antar semangat, dan antar pandangan — dalam tegangan antara yang lokal dengan yang global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *