Carla Yules Raih Asa Kemenangan di “Miss World 2021”

Fokuskini – Setelah vakum satu periode akibat meluasnya pandemi Covid-19, gelaran beauty pageant internasional paling bergengsi Miss World diagendakan kembali penyelenggaraannya akhir tahun ini. Miss World 2021 bakal digelar pada 16 Desember 2021 di Puerto Riko.

Carla Yules sebagai Miss Indonesia 2020, untuk itu tengah mempersiapkan diri menuju ke Puerto Riko agar bisa mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang mahkota Miss World 2021.

Carla Yules berhasil menjadi yang terbaik dari perwakilan 34 provinsi. Dari asalnya Sulawesi Selatan, wanita berusia 25 tahun itu kini bersiap berangkat ke Puerto Riko dan memasuki karantina pada 20 November 2021 bersama 120 kontestan dari negara lainnya. Kemegahan panggung grand final Miss World 2021 bakal ditayangkan RCTI.

“Kami dari Yayasan Miss Indonesia, pastinya memberikan dukungan penuh kepada Carla Yules yang akan berjuang membela nama Indonesia. Tentunya Kami berharap Carla bisa memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu merefleksikan diri sebagai wanita Indonesia yang tidak hanya memiliki kecantikan luar saja, namun juga memiliki kecantikan di dalam diri. Karenanya, Carla turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan hingga enterprenuership. Kami meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar Carla mampu berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di pentas Miss World 2021,” demikian keterangan Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Terkait perjuangannya nanti di Miss World 2021, Carla Yules menjalani beberapa program Beauty With a Purpose di Desa Ciwalen, Jawa Barat. Diantaranya ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Kemudian, penggalangan dana untuk pengadaan turbin baru guna meningkatkan listrik di perkampungan, lalu juga memberi pelatihan pengolahan pangan kepada warga.

“Semoga keikutsertaan saya di Miss World 2021, juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik serta mengembangkan diri agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna bagi diri sendiri maupun lingkungan sosial,” ungkap Carla Yules.

Carla Yules lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 8 Juli 1996. Merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Carla menempuh pendidikan di SMP Katolik Santa Agnes Surabaya (2008 – 2011) dan SMA Katolik Frateran Surabaya (2011 – 2014), lalu melanjutkan pendidikan diploma di Melbourne – Australia, dan menjadi alumni William Angliss Institute, jurusan Patisserie and Hospitality.

Semasa menjadi mahasiswi pada tahun 2016, Carla terlibat dalam kegiatan sosial dengan menjadi relawan juru masak di tempat penampungan tunawisma di Melbourne, Australia. Carla diharapkan mampu meraih prestasi seperti para pendahulunya.

Princess Megonondo sebagai Miss Indonesia 2019 salah satunya mencapai hasil Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP). Di tahun sebelumnya, Alya Nurshabrina mampu menjadi Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Miss Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, dan juga finalis Dance of the World. 

Indonesia selama enam tahun terakhir selalu masuk 10 besar kontes Beauty With A Purpose di panggung Miss World. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama tiga tahun berturut-turut yang diraih dari tahun 2015 hingga 2017. Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose adalah kekuatan terbesar Indonesia sebagai salah satu negara peserta Miss World.

Prestasi terbaik Indonesia di arena pemilihan Miss World adalah berhasil meraih Runner-up 2 melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Semoga di Miss World 2021, Indonesia dapat keluar sebagai juara dan kembali mempertahankan prestasi lewat kontes Beauty With A Purpose

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *