Cautious Clay: Elemen Musik Jazz dan Blues Warnai “Deadpan Love”

Fokuskini – “Deadpan Love”, album perdana yang ditunggu-tunggu dari penyanyi, penulis lagu, produser dan multi-instrumentalis Cautious Clay siap dirilis pada 25 Juni 2021 mendatang secara independen melalui The Orchard.

Singel terbaru Cautious Clay, “Karma & Friends”, telah dirilis baru saja bersamaan dengan video musik yang dibintangi komedian asal Kenya, Elsa Majimbo.

Gaya penulisan lagu khas Cautious Clay yang menyampurkan R&B, hip hop, dan indie pop serta instrumentasi yang kental dengan elemen jazz dan blues mewarnai album Deadpan Love, yang turut menampilkan sejumlah single yang sudah dirilis termasuk RootsDying In The Subtlety, dan “Agreeable

Sejumlah penulis lagu ternama di industri musik dunia saat ini ikut mengisi album terbaru dari musisi bernama asli Joshua Karpeh tersebut meliputi Tobias Jesso Jr. (Adele, HAIM), Jim-E Stack (Caroline Polachek, Empress Of), Daniel Nigro (Olivia Rodrigo, FINNEAS), Jesse Shatkin (Sia, Kelly Clarkson), Ammar Malik (Maroon 5, Halsey), dan Sir Nolan (Shawn Mendes, Selena Gomez), ditambah dengan sebuah kolaborasi dengan rapper Chicago, Saba.

Mengenai album Deadpan Love, Cautious Clay mengatakan, album tersebut “menjelajahi cara-caraku menghadapi hal terburuk dari umat manusia. Semuanya tentang hal-hal yang berlawanan — tampak yang keras dan tanpa perasaan dari luar, namun rasa yang penuh kepedulian dan kasih sayang di dalam saat kita hadir untuk orang-orang yang kita sayangi. Peperangan antara kepedulian dan sinisme tersebut yang mendorongku untuk mengekspresikan diriku di album ini.”

Seni peran juga menjadi salah satu hal yang Cautious Clay geluti saat ini. Ia dijadwalkan untuk kembali bermain dalam seri “The Godfather of Harlem” musim kedua yang ditulis dan dibintangi oleh Forest Whitaker dan menampilkan musik dari Cautious Clay yang berperan sebagai pemimpin band.

Musik Cautious Clay memadukan R&B, hip-hop, dan indie eksperimental dengan sentuhan vokal yang lantang, jujur, dan soulful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *