Club Brugge Berharap Dipuaskan Scott Parker di Musim Ini

Fokuskini – Mantan gelandang Newcastle United, Chelsea FC dan Tottenham, Scott Parker memperoleh peluangnya lagi tahun ini setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru di Club Brugge, Newcastle World melaporkan

Pria berusia 42 tahun itu dipecat oleh Bournemouth pada Agustus 2022 hanya beberapa hari setelah klub tersebut dipermalukan oleh Liverpool 9-0 di Anfield.

Parker telah dikaitkan dengan beberapa pekerjaan baru di Inggris sejak itu, tetapi kini memutuskan untuk membawa dirinya ke Belgia buat mengelola juara 18 kali liga utama disana, FC Bruges. Pernyataan pihak klub menyatakan, “Scott Parker menggantikan Carl Hoefkens sebagai pelatih kepala Club Brugge.” Tanpa penjelasan alasan lebih lanjut karena meski mendapat hasil buruk di kancah kompetisi liga, FCB berhasil menembus 16 Besar di Liga Champions Eropa.

Parker memiliki karir yang hebat sebagai pesepakbola, antara lain saat bermain untuk Chelsea, Newcastle United, West Ham United dan Tottenham Hotspur. Menjadi pemain gelandang saat itu bermain 18 kali untuk tim nasional Inggris, dan juga sebagai kapten.

Dirinya memulai karir kepelatihannya sebagai pelatih di Tottenham U18, dan kemudian menjadi asisten pelatih di Fulham di bawah Claudio Ranieri dan Slavisa Jokanovic.

Pada Februari 2018, Parker menjadi pelatih kepala di Fulham. Di tahun 2020 dirinya berhasil membawa FFC promosi ke liga utama Inggris. Setelah manteranya di Fulham, Parker bergabung dengan Bournemouth dimana ia juga mampu memaksakan promosi ke Premier League bersama The Cherries.

“Scott Parker akan dipresentasikan minggu depan di Belfius Basecamp,” pihak klub FCB menambahkan.

Parker, yang tampil 73 kali untuk Newcastle antara 2005 dan 2007, sudah diagendakan memimpin pertandingan tandang pertamanya melawan pemimpin Pro League Belgia, Genk di pekan ke-19 pada hari Minggu malam (8/1/2023).

Februari mendatang, Parker harus mengalihkan fokusnya ke Liga Champions, dengan jadwal Brugge menghadapi Benfica di babak 16 Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *