Coba Andalkan Higuain, Chelsea FC Kejar Zona Aman

FOKUSKINI – Meminjamkan rekrutan baru Christian Pulisic ke klubnya terdahulu, Borussia Dortmund dan malah kini telah resmi mendatangkan striker berkebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain dari Juventus yang sepakat meninggalkan status pinjamannya di AC Milan — jelas-jelas menyatakan kebutuhan serius Maurizio Sarri pada determinasi serangan Chelsea FC yang terbilang tumpul dlihat dari ketidakpuasan hasil gol, guna bersaing ke puncak klasemen English Premier League yang masih dikuasai Liverpool FC dan Manchester City.

Tindakan memasukkan Higuain apakah juga bisa dibilang dipaksakan karena belum memperoleh striker yang setara, setelah terbuki belakangan ini gagal merotasi Eden Hazard jadi striker?

Higuain seperti diketahui mulai paceklik gol di usianya kini sudah 31 tahun. Jauh berbeda dengan dia di masa lalu terutama ketika masih berada dalam skuad Real Madrid, dan menjadi bagian kejayaan dengan memenangi tiga kali trofi La Liga Spanyol sepanjang enam tahun Higuain bermasa bakti disana.

Pencatat 32 gol internasional bersama tim nasional Argentina, dirinyapun memperoleh reputasi gemilangnya sepanjang tiga musim kompetisi Serie A Italia bersama Napoli dibawah kepimpinan pelatih kepala ketika itu yang tidak lain tidak bukan adalah Maurizio Sarri dengan catatan rekor 36 gol yang tidak tersaingi di Serie A pada masanya.

Higuain menandatangani kontrak panjangnya di Juventus sejak tahun 2016, dengan berkali-kali ikut menjadikan Juve meraih jenjang tertinggi di Serie A, dan baru saja pada musim 2018-19 ini sempat dipinjamkan ke AC Milan.

Mengenakan kostum nomor 9, Higuain berstatus pemain pinjaman di Chelsea hanya sampai akhir musim ini, dan kemungkinan besar dia dimainkan saat laga pada Kamis dini hari mendatang (31/1/2019) meladeni AFC Bournemouth di kelanjutan kompetisi EPL. (dari berbagai sumber/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *