“Council Skies”: Noel Gallagher Teruskan Karier Tanpa Oasis

Fokuskini – Noel Gallagher telah mengumumkan album terbaru yang berjudul Council Skies, singel muatannya “Easy Now” sudah bisa disimak di YouTube

Mantan penyanyi dan penulis lagu Oasis itu mengagendakan merilis album studio ke-4 dengan grup rock High Flying Birds bentukannya (2010) pada 2 Juni nanti melalui Sour Mash.

Menyusul Who Built The Moon? dari tahun 2017, proyek berdurasi penuh ini memperlihatkan Gallagher mengklaim kembali masa lalunya, dan memberi penghormatan kepada akar pribumi Manchester, Inggris atau Mancunian.

Council Skies dideskripsikan sebagai rekaman album kreasinya yang paling bervariasi, dan paling berhasil hingga saat ini.

“Ini akan kembali ke awal. Merenungkan, melihat ke langit dan bertanya-tanya tentang seperti apa hidup ini… itu kebenaran bagi saya sekarang seperti di awal tahun 1990-an,” jelas Gallagher tentang proyek albumnya yang akan datang.

“Ketika saya tumbuh dalam kemiskinan dan pengangguran, musik membawa saya keluar dari situ. Top Of The Pops di TV mengubah Kamis malam Anda menjadi dunia fantasi, dan menurut saya musik seharusnya seperti itu. Saya ingin musik saya meningkat dan berubah dalam beberapa cara,” sambungnya.

Gallagher telah mempratinjau album penuhnya itu dengan singel yang terinspirasi psychedelia “Easy Now”, yang disertai dengan video resmi arahan Colin Solal Cardo. Milly Alcock (House Of The Dragon) membintangi visualnya, sementara Gallagher tampil sebagai cameo.

“Council Skies” direkam seluruhnya di Lone Star Sound Recording Studios, London milik Gallagher, sementara bagian string direkam di Abbey Road Studio yang legendaris.

Diproduseri oleh Gallagher dengan kolaborator lama Paul ‘Strangeboy’ Stacey, album terbaru ini juga menampilkan penampilan dari Johnny Marr di tiga lagu, termasuk singel terbaru “Pretty Boy”.

Selain itu, edisi deluxe dari Council Skies menampilkan remix oleh pentolan The Cure, Robert Smith (untuk “Pretty Boy”), Pet Shop Boys (“Think Of A Number”) serta berbagai sesi rekaman live dan instrumental.

Gallagher menggoda era barunya minggu lalu dengan membagikan video di balik layar di media sosial. Ia sebelumnya mengatakan bahwa karya album berikutnya sebagian besar akan memiliki suara “orkestra”. “Ada lagu di album berjudul Dead To The World, yang merupakan salah satu lagu terbaik yang pernah saya tulis,” jelas Gallagher lagi.

Lagu-lagu lain yang akan ditampilkan di Council Skies termasuk “I’m Not Give Up Tonight”, “Trying To Find A World That’s been And Gone” dan “Love Is A Rich Man”.

Menurut kabar NME, Gallagher dijadwalkan untuk memainkan beberapa pertunjukan konser utama pada musim panas ini untuk tur promo Council Skies dengan berbagai aksi pendukung termasuk Feeder, Goldie Lookin Chain, The Zutons, Tom Meighan, Primal Scream dan Future Islands.

foto: Noel Gallagher (Matt Crockett)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *