Damon: “Biarlah Ini Terjadi” Menangkap Esensi Koes Plus

Fokuskini – Mewujudkan keinginannya untuk mendaur lagu-lagu legacy Koes Plus agar dapat terus dinikmati pencinta musik di tanah air, Damon Koeswoyo kini merilis salah satu karya Yon Koeswoyo.

Lagu berjudul “Biarlah Ini Terjadi,” rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi Damon, dimana dirinya terlibat langsung dalam penggarapan album Koes Plus 1994 menggantikan posisi ayahandanya, Tonny Koeswoyo. 

Berbeda dengan proyek lagu-lagu Koes Plus sebelumnya seperti “Panah Asmara” (Yok Koeswoyo) dan “Cintamu Tlah Berlalu” (Tonny Koeswoyo), dimana Damon pada saat itu mencoba menampilkan lagu-lagu tersebut dengan aransemen musik yang kekinian, namun kali ini dibantu Tori Sudarsono — Damon berharap “Biarlah Ini Terjadi” yang disuguhkan kembali justru dapat lebih menangkap esensi musik Koes Plus seperti saat digawangi oleh ayahandanya, Tonny Koeswoyo.

Inisiatif mendaur lagu ini timbul karena Damon merasa suka dan cocok dengan nada lagunya.

Walau aransemen musik dipertahankan gaya oldies-nya namun dengan pengolahan suara instrumen yang lebih modern dan beat yang lebih agresif, menjadikan lagu ini terasa lebih semarak dari versi aslinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *