“Das Ende der Wahrheit” Menggoda Selera Politik Publik Penonton Indonesia

Fokuskini – Edisi ketujuh gelaran German Cinema yang berlangsung tahun ini sudah dimulai pemutarannya di bioskop secara bergiliran di Bandung, Denpasar, Jakarta, Makassar, Surabaya dan Yogyakarta, selain pula di GoetheHaus.

Das Ende der Wahrheit, film thriller politik yang ditulis dan disutradarai oleh Philipp Leinemann — secara serentak diputar hari Jumat (4/10/2019) mulai jam 21.00 di Bandung (CGV Paris Van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk Mall), Denpasar (Cinemaxx Plaza Renon), Surabaya (CGV Marvell City) dan Makassar (CGV Panakkukang Square). Untuk jadwal pemutaran di Jakarta berlangsung Sabtu (5/10/2019) di Goethe Haus mulai jam 19.00.

Martin Behrens adalah ahli Timur Tengah pada Dinas Rahasia Jerman (BND). Ia memperoleh informasi yang pada gilirannya mengakibatkan serangan pesawat nirawak Amerika Serikat terhadap buronan teroris di negara fiktif Zahiristan.

Beberapa hari kemudian, satu serangan teroris yang dianggap sebagai balasan atas serangan pesawat nirawak sebelumnya terjadi di lokasi yang sangat dekat dengan keberadaan Martin. Ia benar-benar terguncang, dan atas inisiatif sendiri mulai menyelidiki kedua serangan terkait itu. Temuannya membuat ia sadar bahwa perbedaan antara kebaikan dan kejahatan tidak semudah itu untuk dipahami.

Das Ende der Wahrheit didukung oleh penampilan luar biasa aktor-aktor teratas Jerman saat ini seperti Ronald Zehrfeld (The People vs Fritz Bauer, 2015) dan Alexander Fehling (dari seri TV Homeland dan film Inglorious Basterds karya Tarantino).

Film thriller politik ini membidik tanpa ampun tema eksploitasi global yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan raksasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *