David Crosby Pinjam Judul Karya Lagu Joni Mitchell di Album Terbaru

Fokuskini – David Crosby yang pertama kali dikenal bersama The Byrds, grup band era 1960-an, hingga kini masih lanjut berkarya lewat album terbaru berjudul For Free, dan bakal dirilis oleh BMG pada 23 Juli nanti. Singel pertama bertajuk River Rise sudah bisa dinikmati streaming di kanal YouTube.

Beberapa nama gabung mendukung di album tersebut yaitu Michael McDonald, Donald Fagen, Sarah Jarosz, saksofonis Steve Tavaglione dan drumer Steve DiStanislao, serta putra Crosby, James Raymond menjadi produsernya.

Judul album diambil Crosby dari lagu andalan legenda hidup Joni Mitchell. Dalam keterangannya, Crosby mengatakan tentang lagu tersebut: “Joni adalah penyanyi-penulis lagu terhebat yang masih hidup, dan For Free adalah salah satu lagu yang paling sederhana. Itu salah satu lagu favorit saya, karena saya suka apa yang dikatakannya tentang semangat bermusik, dan apa yang mendorong Anda untuk bermain musik.”

Kolaborasi dengan Donald Fagen (Steely Dan) juga bermakna bagi Crosby, dan untuk ini ia menjelaskan: “Steely Dan adalah band favorit saya, dan saya sudah mengagumi Donald sejak lama, jadi itu sangat mengasyikkan bagi kami.” (guitar.com/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *