Di Situasi Buruk Covid-19, Wings Group Donasi Bansos untuk Para Jurnalis

Fokuskini – Gerakan Peduli Jurnalis yang digagas para wartawan hiburan terus berlanjut. Selain dukungan dari para donatur yang terus mengalir, penerima bantuan sosial juga semakin diperbanyak, termasuk kepada masyarakat dalam bentuk pemberian nasi kotak untuk berbuka puasa. Kenyataan itu menggugah PT Wings Surya dan pihak Paparons Pizza untuk ikut andil membantu.

Perusahaan penghasil produk konsumer rumahtangga dan produk pemeliharaan kesehatan itu memberikan sejumlah paket berisi kebutuhan rumahtangga dan uang tunai. Wings Group berharap bantuan itu bisa meringankan beban para wartawan yang menjadi target donasi gerakan Peduli Jirnalis.

“Paket ini berisi produk-produk dari Wings Group berupa mie instan, kopi, minyak goreng, pembersih lantai dan lainnya. Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu para jurnalis yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Rons Muller dari perwakilan Wings Goup saat menyerahkan sejumlah paket donasi bertempat di Paparons Pizza Ciputat, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Rons Muller yang juga pendiri Paparons Pizza dan Amigos akan terus mendukung gerakan Peduli Jirnalis, bahkan Rons segera bakal mengajak relasi dan teman-teman pengusaha untuk ikut meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19, termasuk para wartawan.

Menurut keterangan Rons, semua pihak ikut merasakan dampak buruk dari musibah ini, terutama bisnis restoran yang ia kelola. Rons yakin, dengan mengikuti anjuran negara untuk “stay at home” dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masalah Covid-19 ini akan cepat berlalu.

Untuk dapat melalui masa sulit akibat dampak ekonomi yang merosot, Rons yakin dengan gotong rotong semua masalah itu bisa diselesaikan. “Apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan dengan gerakan Peduli Jurnalis ini merupakan wujud nyata dari gotong royong. Para donatur memberikan donasinya untuk dibagikan kepada (kalangan) wartawan yang membutuhkan. Ini namanya gotong royong,” ujar Rons.

Rons berharap, gerakan Peduli Jurnalis bisa terus menghimpun donasi sampai musibah ini berakhir sehingga bisa meringankan beban sesama jurnalis.

Andi Arief, selaku ketua gerakan Peduli Jurnalis sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dan bantuan dari banyak pihak. Menurutnya, semua bantuan sosial itu adalah amanat yang harus disampaikan kepada yang berhak.

“Sebagai penyelenggara kegiatan sosial ini, kami memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa menyalurkan bantuan dari para donatur kepada yang berhak. Kami mohon doa dan support dari semua rekan-rekan jurnalis agar kami bisa menjalankan amanah tersebut,” ujar Andi di kantor sekretariat Peduli Jurnalis, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menyampaikan terima kasih untuk PT Satas Transportindo International yang telah menyediakan ruangan ruko untuk dijadikan sekretariat sementara gerakan Peduli Jurnalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *