“Dihajar” Rudiger, Kevin De Bruyne Absen di Laga Lawan Rusia

Fokuskini – Sedih tapi jangan terlalu berduka, karena masyarakat Belgia boleh lega dengan kabar baru tentang Kevin De Bruyne yang tidak memerlukan bedah operasi pada cedera wajahnya meski berisiko absen pada pertandingan pembuka turnamen Euro 2020. Ini menurut keterangan resmi manajer tim nasional sepakbola Belgia, Roberto Martinez dikutip The Athletic.

Gelandang menyerang Manchester City itu mengalami beberapa patah tulang di wajahnya saar bertanding di final Liga Champions melawan Chelsea FC. De Bruyne harus diganti setelah benturan fisik dengan Antonio Rudiger, bek Chelsea.

Lantaran itu De Bruyne (29), masih diragukan masuk skuad untuk pertandingan Belgia melawan Rusia pada 13 Juni dini hari WIB nanti. “(Rencana awal) Kevin baru akan bergabung dengan kami tujuh hari kemudian, karena ia bermain di final Liga Champions. Tapi agenda itu jelas telah diubah, ia pasti harus beristirahat lebih.”

“Kami harus sangat berhati-hati, dan kami akan mendapatkan kejelasan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan, tetapi saya sudah berbicara dengan Kevin dan ia cukup positif. Kami sangat beruntung bahwa meskipun dia mengalami patah tulang ganda, ia tidak perlu menjalani operasi, karena operasi akan membuatnya tidak mungkin bermain di Kejuaraan Eropa.”

De Bruyne berharap bisa mulai kembali bertanding melawan Denmark pada 17 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *