“Dimension,” Karya Lagu Alex Porat yang Paling “Danceable”

Fokuskini – Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, Rabu ini (5/5/2021) merilis singel terbarunya, “Dimension” bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolaborator visualnya, Iris Kim.

Diwarnai dengan permainan synth di atas irama beat bernuansa pop disko, “Dimension” menjadi lagu Alex yang paling danceable. Sepanjang video, Alex terlihat menari dengan penuh percaya diri di dimensi-dimensi berbeda yang menyimbolkan surga dan neraka.

Lewat keterangannya Alex mengatakan, “Dimension” adalah lagu tentang saat-saat dimana kita tersiksa pada keinginan kita untuk memiliki seseorang yang tidak bisa kita miliki. Kenyataannya, kita tidak bisa mengeluarkan orang tersebut dari pikiran kita, meskipun seberapa keras kita mencoba. Lagu ini layaknya pidato kemenangan dimana aku mengakui bahwa tidak semua hubungan dapat terjadi, namun tetap berimajinasi tentang dimensi lain dimana hal sebaliknya dapat terjadi.

Tentang videoklip terbarunya, Alex berbagi cerita, “Aku menghabiskan masa kecilku bernyanyi dan menari, hari ini aku dapat menjalani impian Alex kecil itu. Rasanya sangat luar biasa saat aku menyadari sekarang aku menari dengan laguku sendiri. Keinginanku adalah untuk menyanyikan lagu ini secara langsung dan aku tidak sabar.”

“Dimension” menjadi kelanjutan dari singel 2021 Alex, “Girlfriend”. Dengan sentuhan sedikit maskulin dan beat trap mid-tempo, Alex mengambil kendali dan mengubah narasi dari kebiasaan laki-laki yang cenderung lebih acuh dalam sebuah hubungan.

“Girlfriend” menjadi titik baru dalam perjalanan musik Alex yang saat ini fokus dalam ranah pop. Alex menjelaskan, “Proyek sebelumnya secara keseluruhan dikemas dalam suatu konsep tertentu, namun kali ini rasanya seperti beragam sudut duniaku dijelajahi untuk pertama kali. Penyebabnya adalah setahun belakangan ini yang memaksaku untuk mengintrospeksi diri sendiri dan hasilnya sangat membebaskan. Selama ini aku selalu takut akan dunia pop karena sifatnya yang sangat kompetitif, tapi setelah aku pikirkan baik-baik, aku kemudian berpikir bahwa menjadi seseorang dari benua Asia di Amerika Utara yang berkarya di genre pop akan menjadi sebuah tantangan yang akan terbayarkan untuk generasi mendatang. Aku merasa sangat bersyukur dan terhormat dapat menjadi bagian dari komunitas yang meruntuhkan batas di Amerika Utara.”

Alex Porat adalah seorang talenta yang enigmatik. Ia mempersembahkan karya-karya pop dengan kepiawaian yang prima, memadukan melodi-melodi yang mengesankan dibalut oleh produksi elektronik yang menyegarkan dan pembawaan vokal yang jernih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *