Dipecat Jelang Final Piala Carabao, Rooney Harap Mou Cepat “Bangkit Lagi”

Fokuskini – Wayne Rooney yang kini menjalani tugas melatih Derby County, klub kasta kedua sepakbola Inggris –menggambarkan keputusan Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho kurang dari seminggu sebelum final Piala Carabao sebagai keterlaluan.

Mourinho resmi dipecat pada hari Senin ini, dan Tottenham telah menempatkan Ryan Mason sebagai penanggung jawab sementara di skuad utama, sembari mempersiapkan laga final Piala Carabao hari Minggu malam (25/4/2021) melawan Manchester City.

Rooney, yang masih masih jadi pemain dibawah kepelatihan Mourinho di Manchester United pada musim kompetisi 2016-17, sempat ikut menikmati prestasi raihan piala Europa League dan League Cup, dan menyebut pria Portugis itu sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepakbola Eropa dan menyatakan keyakinannya bahwa beliau siap bangkit kembali.

Tottenham tersingkir dari Liga Europa musim ini oleh Dinamo Zagreb secara dramatis, sementara mereka juga dibenamkan oleh Everton di Piala FA.

Mereka akan menghadapi Southampton di lanjutan kompetisi liga primer Inggris pada awal dini hari Kamis (22/4/2021), namun fokus Tottenham terutama pada final Piala Carabao, ketika mereka akan memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi pertama mereka sejak 2008.

Ini adalah pertama kalinya sebagai manajer klub sepakbola Inggris, Mourinho dipaksa meninggalkan klub tanpa memenangkan satu pun trofi.

Akan sangat menarik untuk melihat apa langkah selanjutnya dari coach profesioal berusia 58 tahun itu,, karena dia ingin menunjukkan bahwa dirinya masih bisa menjadi manajer yang sukses di level tertinggi.

Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann dan manajer Leicester, Brendan Rodgers, keduanya dikaitkan dengan pekerjaan melatih skuad Tottenham yang kini rapuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *