“Dirugikan” Covid-19: Musisi Pop Legendaris Fariz RM Tetap Berdonasi

Fokuskini – Tahap keempat dari pembagian donasi sosial yang digalang Gerakan Peduli Jurnalis telah selesai ditunaikan. Sekitar seratus jurnalis telah selesai mendapatkan paket sembako serta dana Tunjangan Hari Raya (THR).

Di tahap pengujung aksi sosial ini, musisi senior Fariz RM bersama tim manajemennya ikut berpartisipasi berdonasi. Pelantun lagu Sakura ini menitipkan seratus paket sembako bagi rekan jurnalis yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Penyerahan bingkisan amal diserahkan langsung Fariz RM Management kepada Ketua GPJ, Andi Arief di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan baru-baru ini. “Rekan media sangat berpengaruh dalam karir musik kami hingga sekarang ini. Tanpa bantuan mereka, kita tidak mungkin ada,” ucap Fariz di sela-sela penyerahan donasi.

Diakui Fariz, meski dampak pandemi Covid-19 sangat mengguncang industri musik tanah air, termasuk dirinya, namun Fariz beserta manajemennya tetap ingin berbuat sesuatu yakni menjadi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. 

“Bukan hanya pata pekerja harian saja yang kena imbasnya. Rekan-rekan wartawan juga merasakan hal yang sama. Inilah yang menjadi bahan pikiran kami untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

“Saya pribadi juga turut merasakan hal yang sama. Ada sekitar 22 acara terpaksa harus dibatalkan. Ini tidak hanya berimbas pada saya saja, tapi kru panggung dan penggiat seni lainnya juga kena imbasnya. Mereka juga kita bantu,” imbuhnya.

Selain Fariz RM Management, sejumlah donatur seperti pengusaha Malaysia, Justin Lim juga ikut berpartisipasi. Pengusaha yang akan memfasilitasi pembuatan RS Penanggulangan Covid-19 di Indonesia ini juga mengaku ikut bersimpati atas para jurnalis yang terimbas Covid-19.

Lalu ada Suntory Garuda Beverage (SGB) yang  memberikan dukungan melalui pembagian produk OKKY Flurry. Charles Rossi, Chief Executive Officer SGB mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada jurnalis yang berjuang di garda terdepan untuk menyediakan informasi dan berita yang relevan serta akurat bagi masyarakat.

Kemudian juga ada dukungan paket sembako dari PT Agrakom, donasi dari Gloskin dan PT Sasa Inti lewat paket tepung bumbu instan, sabun cair dan nasi kotak.

“Kami ikut berempati pada rekan-rekan jurnalis.  Semoga apa yang kami donasikan dapat membantu dalam menghadapi situasi yang penuh keprihatinan ini,” ujar Risa Atmiyanti, Corporate Communication PT Sasa Inti.

Todak ketinggalan pula PT Kereta Api Wisata ikut memberikan donasi berupa paket sembako. Humas Kawisata, M Ilud Siregar mengatakan, bantuan sembako ini merupakan partisipasi pihaknya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Humas GPJ Fitriawan Ginting menyebut, pihaknya akan terus menggalang donasi dari berbagai pihak. “Kita akan coba upayakan terus menggalang donasi dan menyalurkan bagi teman-teman jurnalis selama masa Pandemi Covid-19 ini,” harap Ginting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *