Disepakati, Penambahan Jumlah Penonton Semifinal hingga Final “UEFA EURO 2020”

Fokuskini – Lebih dari 60.000 suporter dan penonton akan diizinkan menyaksikan langsung semifinal dan final kejuaraan sepakbola Eropa, UEFA EURO 2020 di Stadion Wembley menyusul pengumuman oleh pihak tuan rumah Inggris, yang menyatakan untuk sepakat meningkatkan kehadiran hingga 75% dari kapasitas stadion di setiap pertandingan.

Semifinal berlangsung pada Rabu 7 Juli dan Kamis 8 Juli dengan final diadakan pada Senin 12 Juli (semifinal dan final dimulai dari jam 02.00 WIB, bisa disaksikan di MNC Group). Skuad negara peserta diwajibkan untuk terus mengikuti persyaratan protokol kesehatan secara ketat, demi menghindari penyebaran Covid-19.

Presiden asosiasi sepakbola uni Eropa, UEFA Aleksander Ceferin dalam keterangan resminya mengatakan, “Ini adalah berita bagus bahwa begitu banyak suporter akan dapat menonton tiga pertandingan terakhir EURO 2020 di Wembley. 18 bulan terakhir telah mengajari kami – baik di dalam maupun di luar lapangan – betapa pentingnya (ada) dukungan suporter dalam struktur pertandingan olahraga.”

“Turnamen ini telah menjadi mercusuar harapan untuk meyakinkan orang-orang bahwa kami (penyelenggara) kembali ke cara hidup yang lebih normal dan ini adalah langkah lebih jauh di sepanjang jalan (ke arah) itu. Saya berterima kasih kepada Perdana Menteri (Boris Johnson) dan pemerintah Inggris atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan pengaturan ini dengan kami, untuk membuat tahap akhir turnamen sukses besar di Wembley.”

Persyaratan masuk ke lingkungan stadion yang ketat akan mencakup hasil tes Covid-19 yang negatif, ataupun bukti vaksinasi lengkap dari14 hari sebelum pertandingan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *