Diwarnai Kartu Merah, Persebaya Raih Piala Gubernur Jatim 2020

Fokuskini – Persebaya Surabaya meraih gelar juara Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020, setelah di laga final Kamis tadi sore (20/2/2020) mengalahkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

Sempat vakum sepanjang lima tahun, final turnamen sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur tahun ini diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dan berlangsung lancar dengan disaksikan sebanyak 25 ribu penonton yang memenuhi seluruh tribun stadion.

Persebaya yang ditangani coach Aji Santoso bermain impresif dengan empat gol kemenangan yang dicetak oleh Oktafianus Fernando (3′), Makan Konate (52′), Ricky Kambuaya (55′), dan Mahmoud Eid (80′). Sedangkan gol semata wayang Persija Jakarta dilesakkan oleh Marko Simic (43′).

Dengan kesuksesan ini, Persebaya mendapatkan trofi Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 dan uang tunai sebesar 300 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Persija Jakarta yang keluar sebagai runner up, mendapatkan hadiah uang tunai 200 juta rupiah.

Pertandingan puncak pramusim kompetisi kasta utama Liga 1 tersebut disiarkan secara langsung oleh MNCTV dan diwarnai hukuman kartu merah terhadap pemain gelandang Persija, Ryuji Utomo Prabowo di menit ke-31, sehingga Persija harus tampil dengan 10 pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *