Dominic Calvert-Lewin Jaga Performa Tersanjungnya

Fokuskini – Hiasan jumlah gol Dominic Calvert-Lewin pada musim ini telah membawanya ke level yang berbeda. Sampai segitunya sanjungan bos skuad nasional Inggris, Gareth Southgate buat striker muda punya Everton tersebut.

Pujian yang kelewat layak buat pencetak gol pembuka pada debutnya di Three Lions dalam kemenangan 3-0 melawan Wales di Stadion Wembley, London, Inggris Meski itu sekadar laga pertemanan.

Umpan silang brilian dari Jack Grealish di sisi kanan disambut oleh Calvert-Lewin yang lolos dari penjagaan di kotak penalti, dan nomor sembilan Toffees ini menanduk bola melewati kiper Wayne Hennessey.

Pemain berusia 23 tahun itu tetap berada dalam performa yang menakjubkan sampai awal musim ini, mencetak sembilan gol untuk Everton dan satu untuk timnas Inggris — sehingga totalnya menjadi 10, saat baru saja ia memainkan hanya tujuh pertandingan. Calvert-Lewin mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk Everton pada musim lalu

Luar biasa. Sangat bagus. Kehadirannya luar biasa. Kecepatannya adalah ancaman. Menekan dengan baik, dan menciptakan peluang gol dengan baik pula. “Calvert-Lewin ialah penyerang tengah yang serbabisa,” seperti tiada ujung pujian Southgate bagi pemuda kelahiran Sheffield ini.

Kemungkinan pasti, Calvert-Lewin dimainkan lagi untuk ambil bagian dalam pertandingan Nations League antara Inggris melawan Belgia pada hari Minggu (11/10/2020). Kemudian, The Three Lions bakal menyambut kedatangan Denmark di London pula pada Kamis (15/10/2020), sebelum striker tersebut kembali ke Everton pada waktunya untuk Merseyside Derby versus Liverpool FC pada 17 Oktober nanti. (liverpoolecho/joj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *