Eilish dan Beyoncé Masuk Nominasi di “Golden Globes 2022”

Fokuskini – Billie Eilish dan Beyoncé termasuk di antara deretan peraih nominasi untuk kategori Best Original Song di Golden Globe Awards (yang pemenangnya akan diumumkan 9 Januari tahun depan) — bersama dengan dua legenda penulis lagu dari tahun 1960-an, Carole King dan Van Morrison, serta penantang potensial sang pemenang anugerah EGOT (Emmy, Grammy, Oscar dan Tony), Lin-Manuel Miranda. Daftar nominasi pemenang telah diumumkan Senin tadi (13/12/2021).

Carole King, dinominasikan untuk lagu “Here I Am (Singing My Way Home)” yang ditulis bersama Jamie Alexander Hartman dan Jennifer Hudson dari film Respect.

Beyoncé dinominasikan untuk penulisan lagu “Be Alive” di film King Richard; dan Eilish berrsama saudara laki-lakinya, Finneas O’Connell dinominasikan untuk “No Time to Die” dari film James Bond dengan judul lagu yang sama, selaku pemenang Grammy tahun ini dalam kategori Best Song Written For Visual Media.

Miranda dinominasikan untuk “Dos Orugitas” dari film produksi Walt Disney Pictures bertajuk Encanto. Morrison dinominasikan untuk lagu “Down to Joy” dari film Belfast.

Lagu-lagu yang gagal masuk nominasi antara lain “Every Letter” (Cyrano), “Guns Go Bang” (The Harder They Fall), “Just Look Up” (Don’t Look Up) dan “My Father’s Daughter” (Flag Day.)

Dalam kategori Best Original Score, Alexandre Desplat dan Hans Zimmer sama-sama bersaing untuk meraih kemenangan ketiga mereka. Desplat, yang dinominasikan untuk The French Dispatch, sebelumnya menang untuk The Painted Veil (2006) dan The Shape of Water (2017). Zimmer, dinominasikan untuk Dune, sebelumnya menang untuk The Lion King (1994) dan Gladiator (2000).

Johnny Greenwood dari Radiohead dinominasikan untuk The Power of the Dog. Penghargaan tahun lalu dimenangkan oleh Trent Reznor dan Atticus Ross dari band rock papan atas lainnya, Nine Inch Nails, yang, bersama dengan Jon Batiste, menciptakan musik untuk film Disney berjudul Soul.

Germaine Franco dinominasikan untuk karya musik film Encanto. Ia bersaing untuk menjadi komposer wanita ketiga yang menang dalam kategori tersebut, mengikuti reputasi Lisa Gerrard, yang menang bersama Zimmer untuk Gladiator, dan Hildur Guðnadóttir, yang menang dua tahun lalu untuk Joker. Franco adalah musisi Latina pertama yang bergabung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Karya musik fim yang gagal lolos antara lain Don’t Look Up (Nicholas Britell), King Richard (Kris Bowers), Nightmare Alley (Nathan Johnson), No Time to Die (Zimmer), Stillwater (Mychael Danna) dan The Last Duel ( Harry Gregson-Williams).

Best original song, motion picture

“Be Alive” from King Richard (Warner Bros.) — Beyoncé Knowles-Carter, Dixson
“Dos Orugitas” from Encanto (Walt Disney Pictures) — Lin-Manuel Miranda
“Down to Joy” from Belfast (Focus Features) — Van Morrison
“Here I Am (Singing My Way Home)” from Respect (MGM/United Artists Releasing) — Jamie Alexander Hartman, Jennifer Hudson, Carole King
“No Time to Die” from No Time to Die (MGM/United Artists Releasing) — Billie Eilish, Finneas O’Connell

Best original score, motion picture

The French Dispatch (Searchlight Pictures) — Alexandre Desplat
Encanto (Walt Disney Pictures) — Germaine Franco
The Power of the Dog (Netflix) — Jonny Greenwood
Parallel
Mothers (Sony Pictures Classic) — Alberto Iglesias
Dune (Warner Bros.) — Hans Zimmer. (sumber: Billboard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *