Elton John Bawa Bukti Baru Keabadian

Fokuskini – Penyanyi ikon pop dan rock, Elton John minggu ini meluncurkan album studio terbaru bertajuk “The Lockdown Sessions” — sebagai hasil rekaman yang ternilai eklektik dan super kreatif karena artis rekaman legendaris ini berkolaborasi dengan beberapa penyandang nama besar dengan lagu-lagu berpotensi hits.

Dirilis melalui label rekaman Interscope, album ini dikerjakan sampai rampung selama 18 bulan terakhir, dan berhasil menampilkan singel dengan pencapaian nomor 1 di Inggris Raya, “Cold Heart” (Pnau remix) dengan Dua Lipa, berlanjut dari rilisan terdahulu, “Finish Line” dengan Stevie Wonder, dan “After All” dengan Charlie Puth.

Terpaksa menghentikan konser tur Farewell Yellow Brick Road yang berlangsung pada Maret 2020, karena situasi berbahaya pandemi COVID-19, Elton langsung pamit mundur beralih giat di studio untuk mulai mengerjakan apa yang diyakini banyak orang sebagai kerja rekaman paling berani dan paling menarik dari penghasil lagu keren Your Song yang enak didengar hingga saat ini.

Terdiri dari 16 lagu, termasuk 10 lagu baru, album terbaru Elton banyak bekerjasama kolaborasi dengan banyak artis mendunia termasuk Nicki Minaj, Miley Cyrus, Gorillaz, Rina Sawayama dan Lil Nas X demi untuk merekam koleksi karya lagunya yang brilian dan beragam.

“Hal terakhir yang saya harapkan selama lockdown ketika itu adalah mengerjakan album ini. Tetapi, ketika pandemi berlanjut, one-off projects ini jadi sering terpotong. Beberapa sesi rekaman harus dilakukan saling terpisah melalui Zoom, yang jelas belum pernah saya lakukan di masa lalu,” Sir Elton mengomentari. Beberapa sesi direkam di bawah aturan protokol kesehatan yang sangat ketat, kerja kolaborasi yang dipisahkan layar virtual.

“Tetapi semua trek yang saya kerjakan benar-benar menarik dan beragam, hal-hal yang benar-benar berbeda dengan apa yang saya ketahui, hal-hal yang membawa saya keluar dari zona nyaman ke wilayah yang benar-benar baru. Saya menyadari, ada sesuatu yang aneh dalam bekerja seperti ini.”

“Pada awal karir saya, di akhir tahun 1960-an, saya bekerja sebagai musisi studio.” Bekerja dengan artis musisi yang berbeda selama lockdown pada saat itu mengingatkannya kembali ke permulaan kerja di dunia showbiz.

Sebagai catatan minggu lalu, Elton berhasil mencetak rekor baru sebagai satu-satunya artis solo dalam sejarah Official UK Chart yang singelnya mencapai Top 10 dalam enam dekade berbeda. Karier tidak tertandingi yang mampu selalu mengubah lansekap budaya — kolaborasi Elton John dengan Bernie Taupin lewat lagu “Cold Heart,” dan juga kerjasama dengan lainnya terus membentuk lanskap budaya yang pecahkan catatan rekor tangga lagu teratas, dan memenangkan penggemar baru dari generasi ke generasi. (Celeb Mix/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *