“Euro 2020”: Tanpa Botol Heineken di Depan Pemain Muslim

Fokuskini – Pihak penyelenggara kejuaraan sepakbola Eropa tidak akan lagi menempatkan botol Heineken di depan pemain Muslim selama konferensi pers “Euro 2020,” setelah Paul Pogba termasuk di antara mereka yang tampaknya mempermasalahkan keberadaan minuman sponsor.

Gelandang berkebangsaan Prancis yang seorang Muslim, Paul Pogba menggeserkan sebotol Heineken dari pandangan saat menyampaikan keterangan pers setelah kemenangan 1-0 negaranya atas Jerman di babak penyisihan grup.

Pihak pemain dan pelatih sekarang akan ditanya sebelum konferensi pers, apakah mereka akan mengizinkan atau tidak bila sebotol Heineken ditempatkan di depan mereka sepanjang sisa turnamen, untuk menghormati keyakinan agama, seperti dilaporkan The Telegraph.

Mengkonsumsi minuman beralkohol dilarang dalam Islam, dan striker Prancis Karim Benzema – seorang Muslim yang taat – berbicara tanpa botol Heineken di depannya selama konferensi pers pasca-pertandingan akhir Grup F, setelah Les Bleus bermain imbang 2-2 dengan Portugal.

Namun, striker yang juga jadi andalan Real Madrid itu, ikut serta dalam wawancara di depan papan iklan Heineken setelah memenangkan penghargaan man-of-the-match – yang juga mencantumkan nama sponsor.

Awal bulan ini, Cristiano Ronaldo menggantikan botol Coca Cola dengan sebotol air mineral selama konferensi pers menjelang pertandingan pembuka turnamen Portugal melawan Hungaria.

Menyadari tindakan Ronaldo ini, UEFA telah memperingatkan bahwa denda dapat saja lalu diberikan kepada pemain, jika mereka kerap kali menolak kepentingan sponsor di Euro 2020. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *