Gabung Manchester United, Ole Harap Cavani Terus Hasilkan Gol

Fokuskini – Manchester United, klub sepakbola legendaris Eropa dan elitis sepakbola Inggris Raya — resmi mengumumkan penandatanganan striker Edinson Cavani. Pemain internasional Uruguay itu bergabung dengan kontrak satu tahun beserta opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Cavani, yang telah memenangkan Sepatu Emas di Ligue 1 Prancis dan Serie A Italia, telah mencetak 341 gol di level klub sejak pindah ke Eropa pada 2007, termasuk 35 gol di Liga Champions UEFA. Striker ini memenangkan enam gelar liga utama Prancis bersama Paris Saint-Germain dan dengan 200 gol, merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Secara internasional, Cavani memenangkan Copa America pada 2011 dan telah mencetak 50 gol dalam 116 penampilannya untuk Uruguay.

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, Jadi merupakan kehormatan nyata berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat, dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini,” ungkap Cavani dalam pernyataannya di situs resmi Manchester United.

“Saya telah bermain di depan massa pendukung yang paling bersemangat dalam sepakbola selama karir saya, dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika (nanti pandemi Covid-19) sudah aman bagi para penggemar untuk kembali (beramai-ramai menonton).”

“Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepakbola, dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya – bekerja, bekerja, bekerja. Saya telah melakukan pembicaraan dengan manajer ,dan ini telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan kostum (Man United) yang indah ini. ”

Lantas, begini keterangan Ole Gunnar Solskjaer, Kepala Pelatih Man United mengomentari kedatangan Edinson Cavani: “Edinson adalah profesional pamungkas berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negara sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia.”

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad tapi, yang terpenting, dia akan menghasilkan gol. Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi.”

“Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir, sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan bagi mereka untuk maju. Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk suksesm dan kami semua menantikan untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United.” (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *