Giat Sosial PPLIPI dan Indah Suryadharma Ali Hadapi Darurat Korona

Fokuskini – Dibalik krisis yang ditimbulkan akibat pandemi Covid -19 di mana-mana, ternyata rasa kepedulian dan gotong royong justru bertambah menebal di tengah-tengah masyarakat. Seperti apa yang dilakukan oleh Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), dengan membantu warga masyarakat yang terdampak langsung terhadap musibah ini, salah satunya kepada kalangan wartawan melalui Gerakan Peduli Jurnalis.

Bantuan berupa 25 paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada Gerakan Peduli Jurnalis disampaikan langsung Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali kepada Ketua Panitia Peduli Jurnalis, Andi Arief di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Indah SDA menerangkan, PPLIPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan untuk berkontribusi baik dalam bentuk berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, peluang atau kesempatan, maupun materi, bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia melalui kegiatan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Donasi yang diberikan kepada Gerakan Peduli Jurnalis tersebut merupakan rangkaian dari Gerakan Peduli Covid-19 yang dicanangkan DPP PPLIPI secara nasional. Semua pengurus daerah PPLIPI di 13 provinsi secara serempak melakukan kegiatan sosial berupa pemberian sembako, pemberian APD dan handsanitizer.

Indah SDA sangat mengapresiasi keberadaan Gerakan Peduli Jurnalis ini. Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 dirasakan hampir semua anak bangsa, termasuk para wartawan. “Saya berterima kasih kepada gerakan Peduli Jurnalis yang sudah mengkoordinaskan dan mendistribusikan bantuan sembako dari PPLIPI kepada teman-teman wartawan yang terdampak situasi buruk pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat di masa-masa sulit ini,” ujar Indah SDA.

Penyerahan bantuan sosial kepada Gerakan Peduli Jurnalis itu juga dihadiri beberapa pengurus pusat PPLIPI seperti Sekjen DPP PPLIPI Julia Chairani, Wakil Ketua Umum Bidang Sosial Deasy Larasati dan Ketua Komisi Sosial Heni Tania.

Melengkapi keterangan Ketua Umum DPP PPLIPI, Wakil Ketua Bidang Sosial Deasy Larasati memaparkan, dalam masa sulit akibat Pandemi Covid-19 ini DPP PPLIPI sudah melakukan beberapa kegiatan sosial, salah satunya pemberian APD kepada beberapa rumah sakit. “Kami sudah memberikan APD kepada RSCM, RS Fatmawati dan RS Koja. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di 12 titik wilayah padat penduduk di Jakarta, salah satunya di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Selatan,” ujar Deasy.

Ketua Peduli Jurnalis, Andi Arief  menyampaikan terimakasihnya atas bantuan sosial PPLIPI untuk wartawan

Selanjutnya DPP PPLIPI akan membagikan ratusan paket sembako kepada  warga Jakarta yang terdampak langsung dengan krisis Pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya, sudah diberikan bantuan beras untuk warga Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *