Gilirannya Depok, Aksi Sosial Forwan Berbagi “FPW 2020”

Fokuskini – Pandemi virus Korona baru (Covid-19) di satu sisi menyusahkan banyak pihak, karena tidak sedikit yang kehilangan penghasilan, dirumahkan bahkan sampai di-PHK.

Namun di sisi lain, bencana non alam ini membuahkan sejumlah hal positif, salah satunya kesadaran berbagi pada sesama terasa semakin menguat dibandingkan masa sebelumnya.

Kesadaran berbagi untuk mengurangi beban hidup sesama wartawan yang terdampak krisi Covid-19, itulah yang menjadi alasan pertama kenapa Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia menggelar acara bertajuk Forwan Peduli Wartawan (FPW) 2020 di pekan terakhir Ramadhan 1441 H.

“Kita dahulukan anggota Forwan, karena sejujurnya kita pun ikut terdampak,” sambut Ketua Umum Forwan Buyil Sutrisno pada acara pembagian Paket FPW 2020 untuk area Depok di Kedai Ayam Gosong (KAG), Depok 2 Tengah, hari Selasa (19/5/2020).

Buyil sadar gagasannya ini agak telat terealisasikan, hingga membuat sejumlah donatur andalannya malah memberikan donasi ke pihak lain yang lebih dulu membuat penggalangan dana.

Tapi sejatinya, tiada kata telat dalam kamus berbagi untuk sesama dengan ketulusan. Selalu ada jalan, senantiasa bertabur berkah di sana.”Rejeki sudah ada yang atur. Tidak seperti sandal jepit yang mudah tertukar,” ujar Buyil.

Alasan kedua Forwan menghelat FPW terdampak Covid-19 ini untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi. Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin menegaskan kegiatan ini sedikit pun bukan  untuk carmuk alias cari muka apalagi carsi atau cari sensasi. 

“Tapi kita justru ingin mengembalikan ikatan batin sesama anggota Forwan yang mungkin saja disadari atau tidak, saat ini tengah kendor atau bahkan renggang akibat dihantam situasi pandemi virus Korona,” terangnya.

Alasan terakhir atau ketiga, menjaga kepercayaan yang telah diberikan sejumlah pihak donatur, baik yang mengatasnamakan perusahaan maupun pribadi, yang lama maupun baru, supaya kedepan bertambah harmonis dengan Forwan.

Para pihak sponsor yang ikut berdonasi diantaranya PT Mayora, PT Kino Indonesia Tbk, SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, Yuliana Agustine, dan TravelPlus Indonesia.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *