“Girlfriend” Jadi Titik Baru Perjalanan Musik Alex Porat

Fokuskini – Penyanyi dan penulis lagu asal Toronto, Kanada, Alex Porat telah merilis singee terbaru “girlfriend”. Dengan sentuhan sedikit maskulin dan beat trap mid-tempo, Alex mengambil kendali dan mengubah narasi dari kebiasaan laki-laki yang cenderung lebih acuh dalam sebuah hubungan. Sisi maskulin yang ia tunjukkan dikontraskan dengan melodi-melodi manis khas Alex dan harmoni lembut yang lekat dengan karakteristik musiknya.

Alex lewat keterangannya mengatakan, “Aku sering kesal saat laki-laki melakukan hal-hal yang sering dilakukan dalam sebuah hubungan sambil bertingkah laku layaknya seorang kekasih, namun mereka bisa mengaku-ngaku bahwa mereka sedang tidak dalam sebuah hubungan. Melalui lagu ini, aku menukarkan perspektif tersebut dari sisiku,”

Lagu “girlfriend” menjadi kelanjutan dari mini album perdana Alex, bad at breakups yang menampilkan empat lagu serta empat video musik yang masing-masing disutradarai oleh Iris Kim. EP tersebut dibuka dengan single “forgot to forgive” di mana gaya setengah bernyanyi dan berbicara Alex kemudian bertransisi menjadi sebuah nuansa waltz yang lembut. Selain itu, lagu dengan nuansa serba dreamy “happy for you”; single perdana Alex “only hanging out cause i’m lonely”; dan “never say ily again” yang dengan kontras menceritakan tentang penyesalan dari hubungan yang telah kandas di atas instrumentasi yang ceria, turut masuk ke dalam daftar lagu di EP perdana Alex

“girlfriend” menjadi titik baru dalam perjalanan musik Alex yang fokus dalam ranah pop. Alex menjelaskan, “Proyek sebelumnya secara keseluruhan dikemas dalam suatu konsep tertentu namun kali ini rasanya seperti beragam sudut duniaku dijelajahi untuk pertama kali. Penyebabnya adalah setahun belakangan ini yang memaksaku untuk mengintrospeksi diri sendiri dan hasilnya sangat membebaskan. Selama ini aku selalu takut akan dunia pop karena sifatnya yang sangat kompetitif, tapi setelah aku pikirkan baik-baik, aku merasa menjadi seseorang dari benua Asia yang berkarya di genre pop akan menjadi sebuah tantangan yang akan terbayarkan untuk generasi mendatang. Aku merasa sangat bersyukur dan terhormat dapat menjadi bagian dari komunitas yang meruntuhkan batas di Amerika Utara,”

Alex Porat adalah seorang talenta yang enigmatik. Ia mempersembahkan karya-karya pop-nya dengan kepiawaian yang prima, memadukan melodi-melodi yang mengesankan dibalut oleh produksi elektronik yang menyegarkan dan pembawaan vokal yang jernih. Penyanyi kelahiran Malaysia tersebut tumbuh di Toronto, Kanada, namun ia telah sukses membangun basis kalangan penggemar yang kuat di Asia Tenggara.

Di awal kariernya, Alex mendapatkan banyak perhatian dari sejumlah video cover yang diunggah ke YouTube dan Instagram. Saat ini, di tahun pertamanya sebagai solois, Alex telah meraup lebih dari 1,1 juta pendengar bulanan di Spotify yang dipimpin oleh Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang di daftar lima kota dari seluruh dunia yang paling sering mendengarkan musiknya. Di YouTube, sebanyak hampir 1 juta orang telah menjadi langganan kanalnya, dan video-videonya telah ditonton lebih dari 140 juta kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *