Gitaris Legendaris John Sykes Teruskan Nyawa Musiknya

Fokuskini – Gitaris legendaris John Sykes (Thin Lizzy, Whitesnake) telah merilis singel dan video baru, “Out Alive”. Lagu ini akan muncul di albumnya yang akan datang, Sy-Ops. Sykes sudah duluan merilis “Dawning Of A Brand New Day”, yang juga akan termuat di Sy-Ops.

Sejauh ini, Golden Robot Records mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Sykes, dan Sykes merilis pernyataan yang mengatakan bahwa dirinya telah berpisah dengan label terdahulu sebelum album barunya tersebut.

Catatan mengenai Sykes, Bravewords mengingatkan bahwa sebagian besar lagu di album self-titled, Whitesnake (1987) menjadi karya cipta gitaris musik keras itu bersama David Coverdale.

Dirinya juga artis solo yang telah merilis lima album studio dan live, mulai dari Nuclear Cowboy yang mendapat pujian kritisi hingga Loveland.

Karir luar biasanya dimulai dengan Tygers Of Pan Tang di mana ia merilis empat album, termasuk Crazy Nights. Ia menikmati masa singkat di Badlands dan Streetfighter sebelum bergabung dengan Thin Lizzy, dan beraksi brilian di Thunder And Lightening yang merupakan album studio ke-12 dari kelompok rock tersebut, dan mencapai nomor empat di Inggris.

Paling menonjol, pastinya karya-karya beliau yang paling terkenal ketika ia bergabung dengan Whitesnake, dimana dengan David Coverdale ikut berjasa menulis lagu dan mendongrak penjualan 40 juta kopi untuk Whitesnake melalui album studio ketujuh rilisan tahun 1987.

Album ini menghasilkan hit balada berkekuatan besar, “ Is This Love” bersama dengan hit nomor satu “Here I Go Again,” dan terjual lebih dari delapan juta kopi di Amerika Serikat (dengan raihan delapan kali platinum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *