GTV Buka Peluang Jadi “eSports Star Indonesia”

Fokuskini – Memasuki masa persiapan new normal merupakan titik terang bagi semua aspek kehidupan masyarakat yang telah jenuh menghadapi situasi pandemi Covid-19. Kerinduan pada rutinitas dengan atmosfer kebersamaan sudah terlihat dalam situasi wabah sekalipun.  Berkumpul melalui jaringan online menghasilkan karya bersama bukanlah pelarian dari pembatasan interaksi, namun sebuah cara baru  yang menginsprirasi. 

Terinspirasi dari fenomena generasi milenial khususnya para gamers, GTV bersiap menggelar program pencarian bakat bagi mereka yang memiliki talenta di jalur eSports. Ya, penyelenggaraan program reality talent search eSports Star Indonesia merupakan kerjasama GTV dengan RRQ (Rex Regum Qeon), organisasi tim eSports profesional di Indonesia, dan juga Moonton sebagai pengembang dan publisher Games Mobile Legends: Bang Bang

Lewat keterangannya, Valencia Tanoesoedibjo selaku managing director GTV ia menyatakan, “Melihat hype eSports di Indonesia saat ini merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang eSports kebanggaan Indonesia. Dan sebagai stasiun televisi yang dinamis, tayangan eSports Star Indonesia ini akan dikemas  ke dalam genre reality talent search yang menghibur dan menjadi alternatif tontonan bagi pemirsa Indonesia.”

eSports Star Indonesia menjadi arena kolaborasi luarbiasa yang mana GTV sebagai statiun televisi nasional dengan target permirsa keluarga muda. Moonton sebagai pengembang dan publisher Moblie Legends: Bang Bang yang dimainkan lebih dari 30 juta gamer di Indonesia, sedangkan RRQ yang berperan sebagai technical advisor sudah sangat dikenal sebagai salah satu organisasi tim eSports terbaik di Indonesia dan Asia.

Registrasi calon peserta audisi, dan proses audisi eSports Star Indonesia dilakukan secara online melalui aplikasi RCTI+. Calon peserta  harus mengisi kelengkapan administrasi dan tes pengetahuan umum tentang “Mobile Legends: Bang Bang.” Tahapan berikutnya adalah audisi tanding 1 versus 1, peserta audisi akan bermain MLBB melawan salah satu pemain dari tim profesional RRQ. Bagi mereka yang lolos semua tahapan, naninya mengikuti rangkaian seleksi lain yang dilakukan oleh tim GTV dan RRQ hingga terpilih.

Para kontestan nantinya menjalani proses karantina hingga grand final dalam program tayangan eSports Star Indonesia. Reality talent search eSports Star Indoneai akan menyuguhkan banyak keseruan sebagai sebuah tontonan hiburan yang lengkap. Kompetisi antar kontestan adalah media seleksi untuk menetukan siapa yang terbaik, sedangkan sisi realitas para kontestan akan memberikan warna pada program tayangannya.

Perbedaan karakter dan latar belakang kehidupan para kontestan pada saat karantina serta persaingan diantara mereka akan menjadi konflik yang seru. Gamer manapun pasti memimpikan untuk menjadi pemenang, direkrut menjadi pemain di tim RRQ, dan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total hadiah jutaan rupiah.

eSports Star Indonesia GTV menjadi arena pencarian bintang eSports yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tahapan registrasi dimulai dari Senin nanti (8/6/2020) hingga 21 Juni 2020 di aplikasi RCTI+. Info selengkapnya di www.gtv.id/esi2020 serta Instagram/Facebook/Twitter: @officialgtvid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *