Guna Tebalkan Asa PSG, Thomas Tuchel Inginkan 3 “Pemain Baru”

Fokuskini – Thomas Tuchel menginginkan tiga pemain baru. Paris Saint-Germain kemungkinan besar bakal sangat aktif di bursa transfer sampai limit hingga 5 Oktober mendatang. Seperti laporan terbaru dari situs resmi Ligue 1, klub penguasa kompetisi tahunan liga sepakbola utama Prancis itu melihat prioritas mereka untuk terus mempertahankan sebagai juara Ligue 1.

“Prioritasnya jelas, dan kami membutuhkan penyerang, bek tengah, dan gelandang. Kami perlu mengganti para pemain yang tersisa. Itulah tantangannya. Skuad semakin minimal dan lebih kecilm dan ada risiko kami memasuki periode cedera dan kelelahan. Mendatangkan bek kiri? Kami memiliki Layvin Kurzawa, meskipun baru saja terganjar kartu merah, dan (masih ada pula) Mitchel Bakker serta Abdou Diallo. Jadi membeli pemain untuk posisi ini bukanlah prioritas untuk kita,” dijelaskan Tuchel, pelatih kepala PSG dalam keterangannya kepada awak media.

Skuad PSG terpukul di awal kompetisi musim panas tahun ini dengan kepergian Edinson Cavani, Thomas Meunier, Adil Aouchiche dan Tanguy Kouassi. Lantas diikuti pula dengan kepergian Eric Maxim Choupo-Moting dan legenda klub Thiago Silva.

Ketipisan skuad PSG terungkap dari absennya beberapa pemain belakangan ini karena skorsing hukuman kartu, derita cedera atau karena terjangkit virus Korona.

Tidak mengherankan jika PSG dihubungkan dengan banyak pemain. Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly akan menjadi pilihan populer, tetapi label harga bek tengah Napoli bisa terlalu berat. Lucas Hernandez, pemain tim nasional Prancis yang kekurangan waktu bermain di Bayern Munich, juga disebutkan sebagai kemungkinan berbeda.

Dele Alli, gelandang serang timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, telah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa karena tidak disukai oleh bos Jose Mourinho di Spurs. Kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli akan membuat perpindahan Dele menjadi lebih menarik.

Taktik serangan, tantangannya adalah menemukan pemain yang akan menerima menjadi anggota regu dengan karakter elegan sebaik Choupo-Moting guna menopang Mbappe dan Nemar, dan yang akan mampu membuat dampak yang sama dengan peluang yang terbatas. Mengidentifikasi kandidat yang tepat tidak akan mudah.

Pihak PSG dan masyarakat pendukungnya mengaku kehilangan pencetak rekor klub setara Cavani dan kurangnya motivasi Icardi dalam memberi sokongan yang lebih besar untuk Kylian Mbappé dan Neymar di depan. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *