iNews TV Beri Sajian Terbaik untuk Menemani Beribadah Puasa

Fokuskini – Pada bulan Ramadan tahun ini stasiun televisi iNews kembali menghadirkan sejumlah program unggulan bernuansa Islami. Setiap hari dan sepanjang harinya, iNews selalu menemani publik pemirsa dengan program-program yang menginpirasi serta dikemas secara menarik dan informatif seputar dunia Islam.  

Mengawali hari dan sekaligus mempersiapkan hati menjalankan ibadah puasa iNews mempersiapkan program inspirasi kehidupan Ar Rahman setiap pukul 02.30 – 03.00 WIB menampilkan kisah-kisah yang tertulis dalam Alquran serta tentang tuntunan hidup, amal sholeh dan hari akhir.  

Selanjutnya, iNews menghadirkan rangkaian serial kisah sejarah dan biografi Khalid Ibn Walid, sebagai salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW (pukul 03.00 – 04.00 WIB.) Menceritakan bagaimana awal mula kehidupan Khalid Ibn Al-Walid sebagai seorang yang belum masuk Islam dan berperang dengan kaum muslimin sebagai panglima yang mewakili kaum Quraish, hingga akhirnya masuk Islam dan menjadi Panglima pasukan Islam dalam berperang bersama kaum muslimin. 

Program Ramadan persembahan iNews berikutnya adalah “Habib Allah the Story of Prophet Muhammad” setiap pukul 04.00 – 05.00 WIB. mengisahkan tentang biografi Nabi Muhammad SAW, yang mana Allah SWT telah memberkatinya dan menunjuknya sebagai pemberi kedamaian jauh sebelum Ia dilahirkan, bahkan sebelum ketika Abraham berencana menghancurkan Ka’bah untuk mengubah arah tujuan para peziarah dari Mekah ke Yaman.

Kemudian diceritakan datangnya ramalan yang menunjukkan bahwa Ia adalah nabi yang selama ini diharapkan. Ia adalah seorang anak yatim piatu dan diasuh oleh kakeknya, Abdul Muttalib dan kemudian dirawat oleh pamannya, Abu Thalib dan diketahui bahwa Beliau dapat dipercaya jauh sebelum Ia memulai panggilannya sebagai nabi berkat kejujuran, kepercayaan, dan ketulusannya. 

Untuk mendampingi pemirsa setelah santap sahur, iNews menghadirkan program Rahmatan Lil Alamin, kultum menjelang waktu imsak yang dibawakan oleh Ustadz AA Gym, Ustadz Taufiqurrahman serta ustadz-ustadz ternama lainnya di setiap hari selama bulan Ramadan.

Setelah itu dilanjutkan dengan program Kisah Nabi & Rasul pada pukul 05.30 – 06.00 WIB. Syeikh Fikri Thoriq akan menceritakan kisah-kisah para Nabi dan Rasul setiap harinya selama bulan Ramadan.  

Lewat program Cahaya Hati Ramadan, pemirsa mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal dari ustadz-ustadz ternama. Menemani waktu jelang berbuka, Cahaya Hati Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan secara live pukul 15.30 WIB.

Selesai program Cahaya Hati Ramadhan, pemirsa iNews dimanjakan dengan program Mutiara Hati bersama Ustadz Zacky Mirza yang akan memberikan kultum menjelang waktu berbuka puasa.  

Tidak hanya itu, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini iNews juga menghadirkan Sakinah. Program tausiyah bersama Ustadzah Lulung Mumtaza yang hadir pada hari Senin sampai Jumat pemirsa selama bulan Ramadan pukul 08.30 – 09.30 WIB.   

Selain program-program ini, iNews juga tetap menampilkan program-program berita (hardnews) mengenai isu-isu terkini serta program Spesial Idul Fitri dengan mengusung tagar #RamadanDiRumahAja dan #LebaranDiRumahAja. 

“Mengusung tema Ramadan di iNews, kami memberikan sajian terbaik untuk menemani waktu pemirsa beribadah di rumah dan melengkapi suasana kebersamaan keluarga selama bulan Ramadan,” ujar Andika Aryo, Programming Division Head iNews dalam akhir keterangannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *