Inggris Dihukum Akibat Ulah Publik Suporternya di Final “Euro 2020”

Fokuskini (AP) – UEFA (asosiasi sepakbola Uni Eropa) menjatuhkan sanksi hukuman atas Inggris untuk pertandingan tim nasional putranya di stadion tanpa penonton sebagai dampak kekacauan di sekitar Stadion Wembley, London pada final Kejuaraan Eropa, Juli lalu.

Sanksi pelarangan tersebut salah satunya sudah akan diberlakukan bagi timnas Inggris di agenda kompetisi pertandingan Nations League pada Juni tahun depan.

Bukti pelanggaran mencatat ulah ribuan publik pendukung timnas Inggris yang mencoba menerobos penghalang untuk masuk ke Wembley, pada saat Inggris menjadi tuan rumah final Euro 2020 melawan Italia dengan kapasitas penonton sekitar dua pertiga karena batasan yang diterapkan selama pandemi COVID-19.

Federasi sepak bola Inggris juga didenda senilai100.000 euro (USD 118.000) untuk kekerasan massa pendukung Three Lions serta catatan laporan insiden lainnya di dalam dan di sekitar stadion, termasuk gangguan penonton lokal selama lagu kebangsaan Italia diperdengarkan sebelum partai final berlangsung.

Timnas Inggris di final turnamen besar pertamanya setelah 55 tahun absen, harus mengakui kemenangan Italia lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *