Inggris Gagal Juara “EURO 2020”: Selebritas Ramai Dukung Bukayo Saka

Fokuskini – Liam Gallagher eks-Oasis, Anne-Marie dan Dua Lipa termasuk di antara selebritas di Inggris yang menyuarakan dukungan mereka untuk Bukayo Saka di tengah pelecehan rasis setelah kegagalan skuad The Three Lions di final “Euro 2020.”

Setelah gol awal dari Luke Shaw, harapan skuad Inggris di Euro pupus dini hari WIB tadi setelah gol penyeimbang Bonucci, bek Italia di babak kedua menyebabkan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Saka gagal mengeksekusi penalti mereka, yang membawa Italia menang di stadion Wembley, London.

Setelah kalah laga; Rashford, Sancho dan Saka telah menerima banyak pelecehan rasis dari beberapa suporter Inggris.

Terutama menimpa Saka – yang gagal mengeksekusi penalti kelima yang jadi penentu, dan otomatis ia menjadi sasaran utama.

Lewat akun Twitter pribadinya, Gallagher yang kini berkarier solo termasuk di antara sejumlah selebritas setempat yang mendukung pemain Arsenal berusia 19 tahun itu — termasuk juga penyanyi Mahalia, aktor dan sutradara Kenny Doughty, YouTuber and rapper KSI, jurnalis TV Piers Morgan serta komedian Mo Gilligan hingga politisi Priti Patel. (independent/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *