Jadon dan Tammy Abraham Masuk Skuad Adu Gengsi Inggris Lawan Belgia

Tammy Abraham, kanan, bersama pelatih kepala Chelsea FC, Frank Lampard

Fokuskini – Gelandang serang Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan striker Tammy Abraham (Chelsea FC) dipastikan masuk daftar skuad tim nasional Inggris untuk pertandingan Nations League hari Minggu malam WIB (11/10/2020) melawan Belgia.

Dua pemuda itu, bersama dengan bek kiri Ben Chilwell, absen dalam kemenangan laga pertemanan 3-0 atas Wales, kemarin. Namun bagi Chilwell dimungkinkan gagal ikut pertarungan level League A tersebut lantaran masih harus menjalani tes kesehatan.

“Ben menjalani tes pada Sabtu, dan kami harus menunggu hasilnya pada Minggu, dan kemudian kami dapat membuat keputusan dari sana,” demikian keterangan resmi bos timnas Inggris, Gareth Southgate dikutip BBC.com.

Laga adu gengsi melawan Belgia, pastinya jadi tantangan berat yang dihadapi Inggris. Menengok catatan hasil Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, dalam tujuh pertandingan di turnamen itu mereka dikalahkan tiga kali – dan dua dari kekalahan itu datang dari timnas Belgia.

Roberto Martinez, pelatih kepala timnas Belgia ialah mantan bos Everton di arena kompetisi liga utama Inggris — memenangkan persaingan 1-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia waktu itu, sebelum keluar jadi pemennag dengan 2-0 di perebutan final tempat ketiga.

Penampilan keren Belgia berlanjut di kualifikasi Euro 2020 saat mereka memenangkan semua 10 pertandingan grup, mencetak 40 gol, dan hanya kebobolan tiga. Mereka mencatat rekor terbaik dari tim Eropa mana pun.

Dengan cetakan prestasi hebatnya itu, Belgia mempertahankan tempat mereka sebagai tim peringkat satu di rangking FIFA dengan total poin 1727, satu poin diatas juara dunia Prancis.

Kini mereka memuncaki Grup 2 League A di Nations League setelah mengambil poin maksimum dari dua pertandingan pekan pertama mereka, melalui kemenangan 5-1 atas Islandia dan 2-0 mengalahkan Denmark.

Inggris, yang mengalahkan Islandia berkat penalti di injury time, dan ditahan imbang tanpa gol di kandang Denmark, tertinggal dua poin.

Belgia tentunya ingin menjadi timnas pertama sejak Prancis pada satu dekade lalu yang memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Inggris. (yay)

foto: Jadon Sancho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *