James Milner Tetap di Liverpool Setahun Lagi

Fokuskini – James Milner dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak karier sepakbolanya untuk satu tahun lagi di Liverpool FC, sehingga masa tinggalnya di Anfield masih dilengkapi hingga delapan tahun atau baru akan berakhir di 2023.

Dengan tetap berada di Merseyside hingga akhir musim 2022-2023, Milner akan mencapai masa dua dekade bersepakbola di level atas liga bergengsi Inggris, setelah melakukan debut di Premier League untuk Leeds United pada usia 16 dan 309 hari.

The Athletic melaporkan bahwa mantan pemain tim nasional Inggris itu telah rela ambil keputusan pemotongan gaji yang besar, dan menolak kesepakatan dari tim pesaing Premier League lainnya, serta kemungkinan mempertebal nilai jualnya di Amerika Serikat ke Major League Soccer (MLS)

Pernyataan resmi tentang masih menetapnya James Milner di LFC segera bakal diumumkan pada pekan depan.

Milner, menurut pemberitaan Dailymail, diduga telah mengambil pilihan penurunan gaji yang signifikan untuk bisa tetap di Anfield, dan sepakat ditolak keinginannya semula yang menawarkan penandatangan kontrak bermain dua tahun lagi buat Liverpool.

Milner telah menghabiskan 19 tahun dan tujuh bulan yang sangat mengesankan di liga sepakbola teratas di Inggris, setelah melakukan debut di tahun 2002 untuk Leeds saat melawan klub yang kemudian sempat dihuninya juga, Newcastle.

Meskipun sang gelandang ini bisa saja pergi dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada Juni, namun Juergen Klopp dilaporkan telah memastikan pensiunan timnas Inggris tersebut akan menjadi bagian integral dari kesuksesan The Reds yang berkelanjutan.

Milner juga dibuktikan oleh Klopp bukan sekadar penghangat bangku cadangan bagi finalis Liga Champions Eropa itu. Musim lalu ia tampil di lebih dari setengahnya jumlah 63 pertandingan yang dimainkan Liverpool, dan turun berlaga ke lapangan sebanyak 39 kali.

Mantan gelandang Leeds, Newcastle, Aston Villa dan Manchester City ini telah mencatatkan 588 penampilan di liga utama Inggris, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pemain sepanjang masa.

Milner dinilai telah mengembangkan reputasi sebagai pemain utilitas dalam beberapa tahun terakhir, yang menegaskan komitmennya terhadap tim serta elmu sepakbolanya yang dominan setelah memainkan perannya selaku pelapis, baik di poros tengah dan di bek kanan untuk defender muda Trent Alexander- Arnold.

Selama bersama Liverpool, pemain berusia 36 tahun itu telah berjasa memenangkan piala Premier League, Liga Champions Eropa, Piala FA, Piala Carabao, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *