Jarrod Bowen Dapat Kepercayaan Pertama di Timnas Inggris

Fokuskini – Jarrod Bowen, pemain sayap serang dari West Ham United dan James Justin, bek kanan Leicester City telah menerima panggilan pertama mereka untuk memperkuat skuad tim nasional Inggris pada saat kini sang pelatih Gareth Southgate bersiap untuk pertarungan kompetisi utama UEFA Nations League. 4 Juni mendatang versus Hungaria (versus Jerman, 8 Juni; versus Italia,12Juni; sebagai tuan rumah versus Hungaria, 15 Juni).

Dengan berakhirnya musim kompetisi 2021-22 di liga sepakbola Inggris, dan hanya tersisa final Liga Konferensi Eropa dan Liga Champions Eropa, maka segera Juni nanti pegila tontonan sepakbola bakal melihat kembalinya turnamen internasional antarnegara anggota UEFA.

Bowen dilaporkan telah menarik perhatian dari beberapa klub terbesar di Inggris setelah berhasil mencetak 18 gol untuk West Ham dalam satu musim ini yang membuat mereka nyaris finis empat besar dan mencapai tahap semi final Liga Europa. Sementara itu pilihan pada Justin melalui pertimbangan dirinya bisa bermain di kedua sisi pertahanan timnas Inggris.

Trent Alexander-Arnold, Reece James, Kieran Trippier dan Kyle Walker semuanya dipanggil untuk saling melengkapi di garis pertahanan, yang ikut diperkuat pula dengan bek tengah juara liga utama Italia, Serie A, Fikayo Tomori (AC Milan).

Pemain lain yang berbasis di Italia, Tammy Abraham (AS Roma), ada dalam skuad bersama dengan para pemain andalan di liga primer Inggris yaitu John Stones, Aaron Ramsdale, Kalvin Phillips dan Bukayo Saka.

Namun pilihan Southgate tidak membagi ruang dalam skuad untuk pemain Liverpool FC, Jordan Henderson; duo Aston Villa Tyrone Mings dan Ollie Watkins; bek sayap Manchester United Luke Shaw, pemain Southampton Kyle Walker-Peters, dan pemain penyerang Arsenal Emile Smith Rowe. Tyrick Mitchell dan Fraser Forster juga kehilangan kesempatan.

Dua rekan Hantu Merah lainnya, Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga absen setelah Manchester United mengalami musim laga yang mengecewakan.

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale

Defender: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Marc Guehi, Reece James, James Justin, Harry Maguire, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Tripper, Kyle Walker, Ben White

Midfielder: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse

Forward: Tammy Abraham, Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *