Joachim Loew Masih Dapat Kepercayaan Komite Eksekutif DFB

Fokuskini – Joachim Loew tetap masih memperoleh kepercayaan atas tanggungjawab kepelatihan di tim nasional sepakbola Jerman untuk Kejuaraan Eropa UEFA (Euro 2020) yang ditunda hingga tahun mendatang. Loew menerima mosi percaya dari Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB,

Ada seruan untuk penggantian posisi coach menyusul kekalahan telak 6-0 Jerman dari Spanyol di Nations League awal bulan ini, tetapi Loew yang telah memimpin skuad Die Mannschaft sejak 2006, telah didukung mayoritas buat memimpin kembali timnas negaranya ke Euro.

“DFB sepakat pada hari Senin dalam telekonferensi bahwa jalur untuk pembaruan tim nasional, dengan pelatih Joachim Loew akan terus berlanjut tanpa batasan.” DFB mengonfirmasi sore tadi.

“Penting bagi pelatih nasional untuk membahas secara terbuka, konstruktif dan intensif situasi saat ini, kekalahan melawan Spanyol dan bulan-bulan menjelang pelaksanan kompetisi Euro tahun depan. Dalam prosesnya, Joachim Loew memberi info valid kepada mereka yang terlibat tentang penilaian, gagasannya dan rencana selanjutnya.

“Anggota Komite Eksekutif setuju, bahwa yang terpenting adalah pekerjaan berkualitas tinggi dari staf pelatih, hubungan utuh antara tim dan pelatih, dan konsep yang jelas untuk prosedur sebelumnya dan masa depan.”

“(Hasil satu) pertandingan (saja) tidak bisa dan tidak boleh menjadi tolak ukur kinerja umum tim nasional dan pelatih nasional.” Sepakat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *