Kasihan, Mo Salah Dinyatakan Masih Positif Covid-19

Fokuskini – Mohamed Salah dinyatakan masih positif Covid-19, dan untuk itu dirinya kehilangan kesempatan dalam laga Liverpool FC menghadapi Leicester City pada Senin dini hari WIB (23/11/2020.). Kemungkinan besar ia juga akan absen dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Atalanta hari Kamis mendatang (26/11/2020), karena aturan isolasi diri dan karantina.

Peraturan protokol kesehatan di liga primer Inggris menyatakan bahwa seorang pemain harus dikarantina selama 10 hari setelah tes positif. Pemain kemudian akan diuji ulang pada hari ke-10, dengan keharusan hasil negatif yang berarti mereka dapat kembali berlatih.

Striker andalan Liverpool tersebut telah mengisolasi diri sejak Jumat lalu, setelah tertular virus Korona saat menjalani tugas internasional dengan Mesir.

Tergantung pula pada protokol kesehatan jika kemudian Salah harus diisolasi hingga Sabtu (28/11/2020), yang merupakan hari ketika Liverpool menghadapi Brighton sebelum diuji ulang dan diizinkan untuk kembali beraksi setelah memperoleh hasil negatif.

Pemain berusia 28 tahun ini sempat mengikuti jadwal latihan dengan skuad tim nasional Mesir selama tiga hari, dan dikabarkan menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya di Kairo, ibukota Mesir pada Senin pekan lalu. Dia juga menghadiri podium penghargaan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA).

Setelah dinyatakan positif terkena virus Korona, Salah dipindahkan untuk bermukim sementara di lokasi karantina di hotel di El-Gouna, menjelang kualifikasi Piala Afrika antara Mesir melawan Togo — yang dimenangkan Mesir 3-1. Dinyatakan oleh EFA, bahwa pemain sektor gelandang Arsenal, Mohamed Elneny juga dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *